Beranda Palembang SMA Xaverius 4 Gelar Sembilan Perlombaan Untuk Tingkat SMP

SMA Xaverius 4 Gelar Sembilan Perlombaan Untuk Tingkat SMP

179
0
BERBAGI
Pemukulan drum pembukaan lomba oleh Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Sosial Masyarakat Zanariah yang didampingi oleh Kepala sekolah SMA Xaverius 4 Anastasia Iswantiwi S.Pd di SMA Xaverius 4 Palembang, Sabtu (29/10/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Pembukaan aneka lomba antar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Palembang yang dilaksanakan Sekolah Menengah Atas (SMA) Xaverius 4 Palembang (Kompleks Sekolah Xaverius Sekojo), Jalan Urip Sumoharjo Kecamatan Ilir Timur Dua (IT II), Sabtu (29/10/2022), berlangsung meriah.

Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Pemerintahan Sosial Masyarakat, Zanariah mengatakan, lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, semangat setelah adanya Covid-19.

“Ini sekaligus memperkenalkan bahwa SMA Xaverius 4 sekarang berada di Jalan Urip Sumoharjo Kecamatan Ilir Timur Dua (IT II) Kota Palembang,” katanya.

“SMA Xaverius 4 ini sebelumnya berada di Jalan Bangau. Untuk itulah kami berharap dengan adanya perlombaan ini dapat memupuk semangat memerangi Covid-19 dan menimbulkan kembali kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya lagi.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMA Xaverius 4 Anastasia Iswantiwi S.Pd menambahkan, kegiatan perlombaan ini sendiri merupakan salah satu program sekolah yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

“Tujuan dengan adanya perlombaan ini salah satunya memperkenalkan SMA Xaverius 4 kepada anak-anak SMP. Otomatis apa yang telah dilihat oleh para siswa, mudah-mudahan dapat menjadi daya tarik mereka ingin bersekolah disini,” ungkap dia.

Tidak hanya promosi, kata dia, perlombaan ini juga merupakan salah satu ajang silaturahmi antar sekolah yang ada di Kota Palembang.

“Sementara sembilan perlombaan yang kita adakan antara lain mading, bangun dasar, hasta karya, LKBB, band, story telling, sebam kreasi, rangking 1, mobile legend,” tuturnya.

Anastasia berharap kepada semua peserta agar dapat sportif dalam perlombaan dan mau menerima, baik menang maupun kalah.

“Tentu perlombaan ini tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi kami laksanakan setiap tahunnya,” pungkas dia. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here