Beranda Muratara 47 Rumah Rusak Berat Satu Orang Meninggal dunia akibat Banjir Bandang di...

47 Rumah Rusak Berat Satu Orang Meninggal dunia akibat Banjir Bandang di Desa Suka Menang

20
0
BERBAGI

Muratara, Beritakajang.com – H.Inayatullah Wakil Bupati (Wabup) Muratara   kunjungi Desa Sukamenang, Kecamatan Karang Jaya hari ini Rabu (17/04/2024). Paska banjir Bandang.

Wabup Juga menyalur bantuan pertama berbentuk sembako ke posko Induk Desa Suka Menang bertempat di Balai Desa Suka Menang.

“Hari ini kita melihat jembatan Beton yang menghubungi Desa Suka Menang dan Desa Telang dan Tanjung Agung yang diterjang banjir bandang ini di sebabkan oleh Kayu-kayu,bambu yang terbawa arus air sungai Rawas dari ulu sungai,” Ujar Wabup.

Dia juga mengingatkan bahwa banjir ini diakibatkan alam tidak bersahabat karena alam yang telah rusak.

Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Muratara bersama Bapak Gubernur dari Provinsi dan Pusat untuk memperhatikan  terjadinya musibah besar ini di Kabupaten Muratara yang terjadi sangat mendadak hingga Infrastruktur jembatan putus, Rumah warga rusak dan bahkan mengakibatkan korban jiwa.

Wabup juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Muratara sangat membutuhkan bantuan dari provinsi dan pusat untuk  segera dapat membantu memperbaiki jembatan yang rusak agar aktifitas ekonomi masyarakat normal kembali, juga membangun rumah-rumah warga yang rusak.

” Apalagi Jembatan beton Desa Suka Menang ini merupa jalur penghubung Dua Desa yaitu Desa Rantau Telang dan Tanjung Agung saat ini dua desa tersebut terisolasi jalur transportasi nya.” tutur Wabup Inayatullah.

Wabup juga minta kepada pihak PLN agar mengaliri listrik ke desa yang sudah tidak banjir lagi, agar masyarakat bisa berkomunikasi dengan ada sinyal2 handphone.

Kepada masyarakat Kabupaten Muratara mari kita ambil hikmah dari musibah ini sebab kita tidak dapat mencegah ketika alam sudah di utus oleh Allah SWT untuk memberikan peringatan.

Wabup juga mengingatkan dengan kejadian ini untuk yang masyarakat hulu agar tidak merusak alam terutama perusahaan-perusahaan, kita juga minta kepada DLHP Muratara untuk terus mensosialisasikan agar masyarakat tidak merusak alam lagi, seperti jembatan beton ini tidak akan roboh kalau hanya di terpah air, nah kalau sudah kayu-kayu besar inilah yang terjadi,”tegas Wabup.

Di tempat yang sama Camat Karang Jaya  Hendri Kesuma Jaya melaporkan  untuk di Desa Suka Menang ini telah terjadi Kerusakan Rumah warga sebanyak 47 rumah satu jembatan beton dan satu jembatan gantung, untuk warga meninggal dampak banjir di Desa Suka Menang ada 1 orang. Dikatakanya. 

Tampak hadir pada Kunjungan kali ini Asisten I Alfirmansyah, Kepala Dinas PU Perkim Hosia, Kepala Bapenda Amirul , Kepala Disnakertrans H.Hasan Basri, Kepala Dinsos Zulyan dan Prokopim. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here