Beranda Muratara Wabup Muratara, H. Inayatullah Buka Bimtek ARKAS Ke Operator PAUD Se-Muratara

Wabup Muratara, H. Inayatullah Buka Bimtek ARKAS Ke Operator PAUD Se-Muratara

235
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Hamkam)
Muratara,Beritakajang.com, – Selasa hingga Rabu, 7-8 Mei 2024, Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) terhadap seluruh Operator jenjang PAUD Se-Kabupaten Muratara , bertempat di Ruang Aula SMPN 1 Rupit, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muratara, H. Inayatullah.
Wakil Bupati Muratara, H Inayatullah, mengatakan bagi Operator jenjang PAUD untuk dapat memanfaatkan peluang Bimtek ARKAS ini dalam meningkatkan kemampuan dan kapasitas pengelolaan data realisasi pada ARKAS.
“Ambil kesempatan ini dengan baik, agar lebih memahami penggunaan aplikasi. Terimakasih kepada Kepala Dinas yang telah membuat acara ini, sehingga para operator tidak meraba-raba lagi. Kita mengharapkan dari jenjang paling bawah ini paham. Sehingga tidak ada lagi masalah dalam pelaksanaannya,” tutur Wabup.
Pemateri yang dihadirkan pada Bimtek ARKAS kali ini yaitu Dirjen PAUD dan Dikdasmen Kemendikbud RI, Wildan, akan mengisi materi di hari pertama terhadap Operator dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Karang Jaya, Rupit, dan Rawas Ulu. Dilanjutkan pada hari kedua yakni Kecamatan Karang Dapo, Kecamatan Rawas Ilir, Kecamatan Ulu Rawas, dan Kecamatan Nibung.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Zazili, S.Sos., melalui Kabid PAUD, Lindawati, didampingi Kasi Kelembagaan Sarana dan Prasarana, Pujiyarti, S.Pd., MM., menuturkan kegiatan ini merupakan agenda perdana pelatihan bimtek ARKAS untuk jenjang operasi PAUD.
“Ini merupakan agenda perdana bimtek operator PAUD untuk penggunaan aplikasi ARKAS. Disini akan dipelajari terkait pengelolaan anggaran hingga realisasi anggaran, semuanya akan diinput by aplikasi. Kita harus mengikuti perkembangan teknologi, jangan ketinggalan. Apa yang tidak tahu atau belum paham, silahkan tanyakan langsung dengan pak Wildan. Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” tandasnya. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here