Beranda Musi Rawas Utara Bupati Muratara Serahkan Bansos Santunan Kematian

Bupati Muratara Serahkan Bansos Santunan Kematian

113
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS) didampingi Wakil Bupati (Wabup) Muratara H. Inayatullah salurkan bantuan sosial (bansos) santunan kematian bagi masyarakat tahap I dan II tahun 2023, bertempat di lantai II Setda Muratara, Senin (20/3/2023).

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Muara Rupit Andi Mawardi serta peserta penerima bantuan perwakilan dari kecamatan masing-masing.

Bupati HDS mengatakan, pembagian bansos santunan kematian ini merupakan janji politiknya bersama Wabup Muratara H. Inayatullah pada saat kampanye dulu.

“Mohon maaf kalau semuanya tidak dapat, karena itulah yang dapat kita berikan. Namun kita akan perbanyak bantuan lansia umur 60 ke atas. Tetapi bagi warga umur 40, dia susah, maka akan kita kasih,” ujar Bupati Muratara.

Perlu diketahui bahwa tujuan pemberian bantuan ini ada kegembiraan bagi warga penerima, terutama pada saat masuk bulan puasa.

Sementara itu, Wabup H. Inayatullah menambahkan, program janji politik kami terus ditunaikan untuk masyarakat.

“Perlu masyarakat ketahui, bahwa khusus di Sumsel, hanya Muratara yang memiliki program bansos santunan kematian dan lansia bagi masyarakat. Ini adalah program yang sangat menyentuh bagi warga dalam kesusahan, apalagi orang yang memang benar-benar membutuhkan,” terang dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Plt. Dinsos Muratara Usman mengatakan bahwa program bantuan ini merupakan janji politik bupati dan wabup kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Untuk tahap I sebanyak 41 orang dan tahap II sebanyak 44 orang ahli waris senilai Rp 2 juta per ahli waris melalui rekening Bank Sumsel Babel Cabang Muara Rupit,” pungkasnya. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here