Beranda Asahan Wabup Taufik Imbau Warga Jadikan Agama Sebagai Acuan dalam Kehidupan

Wabup Taufik Imbau Warga Jadikan Agama Sebagai Acuan dalam Kehidupan

203
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal hitungan hari lagi, Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar tabligh akbar di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Sumatera Utara.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar. Dalam sambutannya Taufik mengingatkan para jamaah akan pentingnya penanaman nilai-nilai agama sedini mungkin.

Menurut dia, melalui pendidikan agama nilai-nilai yang ditanamkan akan menjadi benteng spritual dalam kehidupan seseorang. Bukan hanya sebagai pegangan hidup, nilai agama juga merupakan panduan dan pemacu dalam kehidupan.

“Jadikan agama sebagai acuan secara konsisten dalam keadaan apapun dan dimanapun,” tegasnya, Kamis (16/3/2023).

Tabligh akbar yang digelar juga bagian dari pendidikan agama. Dan kegiatan tersebut, sebutnya, sejalan dengan salah satu visi misi Pemkab Asahan yakni mewujudkan masyarakat yang religius.

“Mari kita sambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan rasa sukacita dan gembira, lalu kita ekspresikan kegembiraan itu dalam bentuk ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan memperbanyak zikir dan sedekah atas dasar iman dan mengharapkan ridha dari-Nya,” tandas Taufik.

Tabligh akbar juga diisi dengan tausiah agama oleh Al Ustadz Abdi Muhadir Ritonga S.Pd.I M.Pd.i yang intinya mengajak seluruh jamaah untuk berbuat baik dan memperbanyak amal di bulan Ramadhan. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here