Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Rangkaian Seleksi Pemilihan BGP 2023 Masuk Babak Semi Final

Rangkaian Seleksi Pemilihan BGP 2023 Masuk Babak Semi Final

164
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Rangkaian seleksi pemilihan Bujang Gadis PALI (BGP) 2023 sudah memasuki babak semi final.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tersebut berlangsung di Gedung Pesos Komplek Pertamina (Komperta), Kamis (16/3/2023).

Hartiana selaku Sekertaris Dinas (Sekdin) Disbudpar PALI mengatakan bahwa peserta BGP ini berasal dari beberapa kalangan seperti pelajar, mahasiswa maupun dari masyarakat umum lainnya.

“Sebanyak 72 peserta terpilih dari hasil seleksi lima kecamatan di PALI. Peserta BGP ini akan kembali memperebutkan tiket menuju grand final,” tambah dia.

Hartiana memberikan pesan untuk BGP yang terpilih nanti agar bisa mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di PALI.

Di tempat yang sama, Eci Herni Melati yang merupakan salah seorang peserta seleksi BGP asal Kecamatan Talang Ubi mengaku, dirinya memiliki visi misi untuk memperkenalkan wisata Bumi Serapat Serasan tidak hanya di kancah nusantara, bahkan sampai ke dunia internasional.

Menurut Eci, Kabupaten PALI ini kaya akan wisata, kuliner, batik, dan makanan khasnya, sehingga bisa dipromosikan sampai ke ranah internasional

“Dari mempromosikan ke kancah nusantara hingga internasional, hal ini mampu meningkatkan pendapatan asli daerah PALI,” ungkap dia. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here