Beranda Palembang Walikota Palembang Sambut Positif Gaji PNS Naik 8 Persen, Justru Sekda Ratu...

Walikota Palembang Sambut Positif Gaji PNS Naik 8 Persen, Justru Sekda Ratu Dewa Minta ASN Perhatikan Ini

77
0
BERBAGI
(Sumber Foto Istimewa)

Palembang, Beritakajang.com – Kepastian kenaikan gaji PNS sebesar 8 persen resmi dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo.

Menyikapi itu Walikota Palembang Harnojoyo dan Sekda Ratu Dewa memberikan statemen kompak.

“Saya bersyukur karena kenaikan gaji ini dapat menyejahterakan ASN dan juga PNS,” ungkap Harnojoyo usai upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Plaza Benteng Kuto Besak, Kamis (17/8/2023) pagi.

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa juga menanggapi hal positif terhadap kenaikan gaji ASN dan PNS.

“Pemerintah pusat telah memikirkan pertimbangan langkah-langkah untuk ASN ataupun PNS. Tentunya bersyukur pemerintah pusat telah memiliki perhatian kepada kinerja para ASN,” katanya.

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, mengenai kenaikan gaji tersebut, para ASN terkhusus dilingkungan Pemkot Palembang agar meningkatkan produktivitas kerja. “Kita punya hak, kita juga punya kewajiban,” tukasnya

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo resmi besaran kenaikan gaji bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK resmi .

Pengumuman itu disampaikan Jokowi bersamaan dengan agenda penyampaian RUU APBN Tahun 2024 beserta pidato nota keuangan di gedung DPR-RI, Rabu 16 Agustus 2023.

“RAPBN 2024 mengusulkan perbaikan penghasilan berupa kenaikan gaji untuk ASN,” ujar Jokowi.

Kenaikan gaji bagi PNS, TNI maupun Polri diputuskan sebesar 8 persen. Termasuk bagi pensiunan, pemerintah memutuskan kenaikan gaji sebesar 12 persen dan berlaku bagi ASN pusat maupun daerah.

“Untuk ASN pusat dan daerah, TNI/Polri sebesar 8 persen. Dan kenaikan untuk pensiunan sebesar 12 persen,” terangnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here