Beranda Banyuasin Banyuasin Jadi Percontohan Implementasi Kesejahteraan ASN di Sumsel

Banyuasin Jadi Percontohan Implementasi Kesejahteraan ASN di Sumsel

88
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Pemkab Banyuasin terima penghargaan atas implementasi dalam kesejahteraan ASN melalui Taspen Group terbanyak di wilayah kerja PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Palembang tahun 2023, yang langsung diserahkan Branch Manager Taspen Palembang Titik Maryuni kepada Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH, bertempat di ruang kerja Bupati Banyuasin, Selasa (9/1/2024).

Titik Maryuni mengatakan, penghargaan tersebut diberikan karena Pemkab Banyuasin yang konsen dan menyambut baik program dari PT Taspen yang diberikan kepada ASN dan P3K dalam memberikan manfaat berupa jaminan kecelakaan kerja jaminan kematian dan jaminan hari tua.

“Pemkab Banyuasin sangat support dari sisi pemberkasan dan lain sebagainya, sehingga para peserta P3K ini diikutsertakan dalam program kesejahteraan tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan tidak semua pemkab dapat menyambut ini dengan baik, namun Pemkab Banyuasin sangat baik sambutannya dan support dari sisi pemberkasan, sehingga para peserta P3K diikutsertakan dalam program kesejahteraan.

“Taspen Group ada manfaat tambahan untuk ASN, agar P3K dapat manfaat lebih ketika berakhir masa kontrak. Apalagi isunya saat ini P3K belum ada manfaat pensiunnya, tidak seperti PNS sehingga ketika masa akhir kontrak P3K memiliki manfaat yang lebih,” tegasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengapresiasi penghargaan yang telah diberikan PT Taspen.

Ia juga memberikan masukan kepada Taspen Palembang agar dapat melakukan perubahan dalam hal pemberian manfaat kepada masyarakat.

”Ayo ada perubahan dong, kalau bisa penerima manfaat bukan hanya saat meninggal atau pensiun saja,” ungkapnya.

“Saat ini Pemkab Banyuasin sedang terus mengadakan operasi pasar murah di wilayah kecamatan, jadi kalau Taspen ingin turut membantu menyukseskan dalam menurunkan laju inflasi dapat ikut serta operasi pasar yang akan kami laksanakan kembali di tanggal 18 Januari 2024 nanti, bisa dengan mendirikan stand di lokasi guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here