Beranda OKI Madira Bupati OKI Lepas Abi Quhafah ke MTQ Internasional di Qatar

Bupati OKI Lepas Abi Quhafah ke MTQ Internasional di Qatar

187
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar SE melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah OKI Syamsudin SH.I melepas keberangkatan Abi Quhafah, qori terbaik Indonesia asal OKI untuk berlaga di ajang MTQ Internasional yang akan digelar di Qatar dalam waktu dekat.

Mewakili Bupati OKI, Kabag Kesra Syamsudin menyampaikan rasa bangga sekaligus apresiasi terhadap capaian prestasi putra daerah OKI yang akan mewakili Indonesia di even internasional itu.

“Kita bangga dengan torehan prestasi Abi Quhafa. Saya yakin bahwa kemampuan qori/qoriah asli OKI tidak dapat dipandang sebelah mata. Masih banyak talenta-telenda berbakat yang harus kita bina dan ayomi bersama,” jelas dia di kantor Bupati OKI, Selasa (14/2/2023).

“Sekali lagi kita perlu bersyukur serta bangga, Abi Quhafah mewakili Indonesia ke ajang internasional,” terang Syamsudin.

Syamsudin berharap kedepanya akan lahir Abi Quhafah lain dari Bumi Bende Seguguk ini.

Ditemui di kantor Bupati OKI, Abi Quhafah mengatakan dirinya akan berlomba pada MTQ Internasional di Qatar untuk cabang tilawah dewasa.

Abi mengucap terima kasih atas dukungan Pemkab OKI, yang menurut dia, menjadi motivasi jelang keberangkatannya ke jazirah Arab.

“Jadi penyemangat saya untuk berangkat mewakili Indonesia,” terang dia.

Juara STQH Nasional 2019 ini juga meminta dukungan masyarakat OKI dalam tugasnya mewakili bangsa di Qatar.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat OKI untuk mewakili Indonesia,” terang dia.

Sementara, Pengurus Harian LPTQ OKI HM. Torik Jamil M.Pd.i mengatakan, LPTQ memilik tugas utama memasyarakatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini tugas yang tidak ringan sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam pengembangan, pembinaan dan penghayatan nilai-nilai Alquran, LPTQ harus terus mampu mencetak qori dan qoriah, hafiz dan hafizah untuk daerah ini,” tambah dia.

Yang tidak kalah penting, ujar Toriq, terkait pembinaan kepada qori yang sudah berprestasi agar terus melakukan kaderisasi terhadap generasi selanjutnya, sehingga qori/qoriah OKI dapat terus menjaga tradisi prestasi di level nasional dan internasional.

Abi Quhafah merupakan hafiz Alquran 30 Juz. Abi juga pernah meraih nilai tertinggi di ajang Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) Nasional cabang tilawah dewasa putra di Malang pada tahun 2022 lalu. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here