Beranda Ogan Komering Ilir Dandim 0402/OKI Hadiri Kegiatan Panen Jagung Perdana KUR Corporate Farming Plus

Dandim 0402/OKI Hadiri Kegiatan Panen Jagung Perdana KUR Corporate Farming Plus

103
0
BERBAGI
Dandim 0402/OKI hadiri kegiatan panen jagung perdana. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf. Hendra Saputra S.Sos MM M.I.Pol menghadiri kegiatan panen jagung perdana KUR Corporate Farming Plus di Desa Burnai Timur Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mitra binaan Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kayuagung, Selasa (23/5/2023).

Dandim 0402/OKI menyampaikan, panen jagung ini merupakan suatu kegiatan yang positif hasil dari penanaman jagung menggunakan metode tumpang sari lahan sawit untuk ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten OKI.

“Kegiatan panen jagung di lahan sawit ini merupakan program ketahanan pangan kita. Metode ini dibuat sebagai contoh bahwa tidak akan berpengaruh negatif terhadap perkembangan sawit,” kata Dandim.

Dandim juga meyakinkan kepada pihak perusahaan yang ada di Kabupaten OKI agar jangan takut merusak pertumbuhan sawit yang ada.

“Semoga dengan panen perdana di Desa Burnai Timur ini akan memacu daerah lain untuk turut menanam jagung guna terciptanya ketahanan pangan di wilayah ini,” tutup Dandim.

Dalam kegiatan panen raya jagung di Kabupaten OKI terdapat 16 hektare lahan yang siap panen. Lahan tersebut merupakan tanaman jagung Gapoktan Desa Burnai Timur bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten OKI, Kodim 0402/OKI, Bank Sumsel Babel serta kelompok tani masyarakat yang didukung oleh dana KUR Bank Sumsel Babel.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danramil 402-02/Pedamaran Kapten Inf. Safaruddin, Kaperhiptani Provinsi Sumatera Selatan Listoyo, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten OKI Ir. Syahrul M.Si, Kepala Cabang Pembantu Bank Sumsel Babel Hj. Adriani SE, Manager Bisnis Bulog Sumsel Nurul Iranda Sari, Kepala Desa Muhammad Yusuf, Kakorluh Edi Kuswanto serta gapoktan dan masyarakat setempat. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here