Beranda Palembang Jadi Tuan Rumah Dua Kali, Gubernur Sumsel Ditunjuk Sebagai Bapak PPDI

Jadi Tuan Rumah Dua Kali, Gubernur Sumsel Ditunjuk Sebagai Bapak PPDI

126
0
BERBAGI
Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat diwawncarai usai membuka kegiatan pembukaan muskernas, rakernas, dan rapimnas di Wisma Atlet JSC Palembang, Sabtu (26/11/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Palembang, Beritakajang.com – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) gelar musyawarah kerja nasional (muskernas), rapat kerja nasional (rakernas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang dilaksanakan di Jakabaring Sport Center (Palembang), Sabtu (26/11/2022).

Pelaksanaan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru. Ia mengucapkan rasa terima kasih dan bangganya, dimana Sumsel dapat menjadi tuan rumah yang kedua dengan peserta dari seluruh Indonesia.

“Mudah-mudahan mukernas, rakernas, dan rapimnas ini dapat menghasilkan sebuah rumusan, bagaimana mengangkat kinerja dari sebuah pemerintahan desa,” kata Deru yang kini ditunjuk sebagai Bapak PPDI.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua PPDI Sumsel Agus Sumantri menambahkan, peserta yang hadir berjumlah 300 orang dari seluruh Indonesia.

Agus menjelaskan, kegiatan ini untuk merumuskan sebuah program kerja organisasi selama jangka pendek, menengah dan panjang selama 5 tahun ke depan.

Dirinya berharap setelah program nasional yang tersusun dengan rapi ini, dijadikan sebagai rapat program kerja ke depan. Serta bisa mengakomodasi apa yang menjadi permasalahan bagi teman-teman perangkat desa se-Indonesia.

Disisi lain, Sekertaris Umum PPDI Sulawesi Selatan, Haeruddin S.Sos menambahkan, dengan ikut serta dirinya menghadiri mukernas, rakernas dan rapimnas pada hari ini, merupakan suatu kebanggaan dan suatu hal yang terhormat.

“Tidak hanya itu, kami juga merasa bangga atas sambutan yang sangat baik, yang telah diberikan kepada teman-teman dari PPDI Sumsel,” tembah dia.

“Semoga di momen ini dapat menghasilkan program yang lebih baik, yang dapat kita perjuangkan ke tingkat nasional demi kesejahteraan kita bersama,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here