Beranda Palembang FOW Specialty Coffee Sajikan Menu Khusus Khas Palembang dalam Anniversary ke-5 Tahun

FOW Specialty Coffee Sajikan Menu Khusus Khas Palembang dalam Anniversary ke-5 Tahun

147
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – FOW Specialty Coffee yang beralamat di Jalan Ki Tinggi Wirosantiko depan Masjid Takwa Palembang memamerkan menu spesial khas Kota Palembang dan nusantara Indonesia yang dikreasikan menjadi fusionnya ala FOW, serta menjadi lebih unik dan menarik dengan versi terbaru.

Tentunya di Anniversary ke-5 ini, FOW menyiasati cita rasa menu makanan yang berinovasi untuk memanjakan lidah konsumen di Kota Palembang.

“Kita ada menu Jepang dan Palembang. Di FOW itu akan ada mie celor, pempek, malbi yang berbeda dari yang biasa kita temui,” kata CEO FOW Specialty Coffee, Dr Ferroka Wathan B. Eng, M.HM dan Regina Sumarwan, Jumat (7/7/2023).

Pria yang akrab disapa Oka ini mengatakan, menu baru ini bedanya lebih modern, lebih minimalis, lebih cantik, dan tentunya lebih enak. Harganya mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 55 ribu untuk menu barunya.

Ia mengaku ide inovasi ini tentu dari kecintaan pada Palembang, dan ingin membuat menu Palembang lebih modern. Contohnya mie celor yang biasanya berkuah dengan kaldu kuah udang yang kental.

“Tapi kita disini dibuat minimalis gaya ramen. Tapi rasanya mirip banget sama mie celor. Antusiasnya Alhamdulillah satu bulan setelah rilis, pecah rekor,” ungkapnya.

Ketua Harian PB Wadokai ini juga sempat menceritakan tips agar bisa bertahan bisnis kuliner hingga di tahun kelima ini.

“Tips kenapa kita bisa bertahan sampai sekarang, karena kita terus inovasi. Kita melakukan pembaharuan tiap tahunnya, tiap saat, menu Jepang, menu Palembang,” jelasnya.

Kemudian tips lainnya karena FOW terus berprestasi, dalam 5 tahun terakhir Alhamdulillah meraih beberapa piala nasional.

Sementara ditambahkan oleh Regina Sumarwan, selain itu pihaknya peka akan masukan dari lingkungan. Mencoba menyiasati dengan mengadakan meeting room, VIP room yang bisa mengakomodir dari ibu-ibu yang mungkin punya arisan, corporate yang butuh untuk meeting room.

“Jadi kami di sini selalu bergerak untuk melihat kebutuhan-kebutuhan dari masyarakat seperti apa. Karena kita ini pasarnya adalah selalu untuk meminta kita untuk selalu research dan development (penelitian dan pengembangan),” kata Regina.

Beberapa menu spesial tersebut yakni gulai sapi asap yang terdiri dari lidah sapi asap, saus gulai, dan nasi rempah dibandrol Rp 55 ribu. Lalu ada pempek nori tempura, terdiri dari cita rasa 3 pempek dalam satu gigitan dibandrol Rp 48 ribu.

Kemudian ramen celor yang merupakan ramen saus, mie celor, udang tempura, telur rebut, dan kecambah dibandrol Rp 52 ribu. Juga ada gulai lidah yang berisikan lidah asap, saus malbi, nasi rempah serta kacang panjang dibandrol Rp 55 ribu.

Ada opor ayam yang merupakan pan seared ayam, saus opor, sambal cenge, dan buncis yang dibandrol Rp 48 ribu. Terakhir ada kalio ayam, terdiri atas ayam asap, saus opor, sambal cenge, nasi, dan buncis tempura yang dibandrol Rp 47 ribu. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here