Beranda OKI Madira Ramai Diberitakan Tutup Mata, Dinkes OKI Baru Sidak Hari Ini

Ramai Diberitakan Tutup Mata, Dinkes OKI Baru Sidak Hari Ini

308
0
BERBAGI
Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Polres Ogan Komering Ilir (OKI) memastikan obat sirup yang dilarang Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah tak beredar di wilayah Ogan Komering Ilir. (Sumber Foto Beritakajang.com/Kominfo OKI)

Kayuagung, Beritakajang.com – Usai ramai diberitakan di beberapa media online yang menyebut pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) OKI tutup mata, seakan tidak peka terhadap persoalan kesehatan yang terjadi di masyarakat. Dinkes OKI baru melakukan sidak dan monitoring ke sejumlah apotek dan toko retail di Kecamatan Kota Kayuagung hari ini, Rabu (26/10/2020).

“Hari ini merupakan tahapan upaya kita mencegah kasus gagal ginjal di OKI. Sebelumnya, kita sudah sosialisasi melalui faskes, melalui asosiasi apoteker dan secara daring kepada masyarakat. Hari ini serentak seluruh faskes bekerjasama dengan kepolisian sekitar melakukan monitoring di apotek dan toko penjualan obat,” terang Kepala Dinkes OKI Iwan Setiawan S.KM M.Kes dalam rilis resmi yang diterima media ini, Rabu (26/10/2022).

Namun, apa yang dilakukan oleh Dinkes OKI hari ini disayangkan sejumlah pihak, karena terkesan telat setelah pemberitaan baru bertindak.

“Wong lah beringkas, Dinkes OKI baru nak berangkat,” ujar Sirni Lestari, salah satu tokoh pemuda OKI.

Menurut Sekjen PMI ini, daerah lain sudah turun ke lapangan, sementara Dinkes OKI masih membahas di bawah meja.

“Setelah ramai diberitakan baru bergerak, Dinkes tidak ada inisiatif,” ujar dia lagi.

Sementara itu, Trisno Okonisator selaku Ketua Partai Ummat OKI juga menyayangkan sikap Dinkes dalam menyikapi persoalan masyarakat.

“Harusnya ketika isu ini merebak, Dinkes harus sigap dan segera turun ke lapangan. Jangan sudah ramai diberitakan baru mau turun ke lapangan,” ucapnya.

Menurut Trisno, apa yang dilakukan Dinkes hari ini terkesan hanya untuk mengklarifikasi beberapa berita yang tayang sejak semalam.

“Apa yang dilakukan hari ini hanya untuk mengklarifikasi pemberitaan yang sudah tayang semalam. Sikap ini sangat disayangkan,” ujar dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here