Beranda Ogan Komering Ilir Reses di Dapil V, Made Indrawan Serap Aspirasi Warga

Reses di Dapil V, Made Indrawan Serap Aspirasi Warga

209
0
BERBAGI
Made Indrawan serap aspirasi warga. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Made Indrawan ST MH selaku anggota DPRD OKI dari Fraksi PDI Perjuangan kembali melakukan kegiatan reses di daerah pemilihan (dapil) V. Kali ini ada beberapa desa yang dikunjungi, diantarnya Desa Bumi Harjo, Desa Mekar Jaya, dan Desa Sumber Makmur.

Di kesempatan itu, Made mencoba menyerap aspirasi yang disampaikan oleh beberapa perwakilan masyarakat di tiga desa tersebut.

Ngadiran, salah satu warga dari Desa Bumi Harjo menyampaikan bahwa banyaknya debu yang berasal dari jalan lintas, sehingga membuat aktifitas warga terganggu.

Lain lagi yang disampaikan M. Toni yang juga masyarakat Desa Bumi Harjo. Ia meminta agar di desanya dibangun drainase sepanjang 1.000 meter.

Begitu juga Lasiman selaku ketua RT menyampaikan agar diberikan honor dan insentif bagi seluruh perangkat desa dan pembangunan tempat pelepasan para jamaah haji.

Sementara di Desa Mekar Jaya, Made juga mencoba menyerap beberapa aspirasi dari beberapa perwakilan warga masyarakat. Diantaranya pembangunan ruang untuk siswa PAUD, baju seragam, pembangunan jalan simpang Penanggung dan lampu penerangan jalan.

Selain itu, masyarakat juga meminta untuk diberikan fasilitas alat – alat pertanian dan kemudahan untuk memperoleh pupuk. Karena menurut masyarakat desa tersebut, petani di desa itu susah untuk memperoleh pupuk.

Hal yang sama juga dilakukan Made di Desa Sumber Makmur. Dirinya mencoba menyerap aspirasi dari beberapa masyarakat yang disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sumber Makmur, Matdhin.

Beberapa aspirasi yang disampaikan Matdhin diantaranya pengerasan jalan desa sepanjang 8 KM dan pemasangan trafu listrik.

Mendengarkan apa yang telah disampaikan oleh beberapa perwakilan masyarakat di tiga desa tersebut, Made Indrawan ST MH selaku anggota DPRD OKI menyampaikan bahwa, ia akan berusaha berkoordinasi dengan dinas terkait dan akan berusaha memasukannya dalam usulan, beberapa hal tersebut.

“Nanti semua aspirasi ini akan kita sampaikan di dalam usulan. Dan saya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar bisa segera direalisasikan apa yang menjadi prioritas utama,” tandasnya.(Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here