Beranda Advertorial Ketua DPRD Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja ke Kemenko Marves dan Kemenhub

Ketua DPRD Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja ke Kemenko Marves dan Kemenhub

100
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kunjungan Kerja Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati SH MH dan anggota dewan Ahmad Toha S.Pd.I M.Si ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dan Kementerian Perhubungan RI di DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait pembukaan kembali Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan penerbangan domestik kota-kota besar, termasuk penerbangan umroh dan jemaah haji.

“Syukur Alhamdulillah, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II sudah kembali bisa membawa jemaah haji dan umroh terbang langsung ke tujuan Arab Saudi. Penerbangan langsung untuk layanan haji dan umroh ini sempat disetop lantaran pandemi Covid-19 melanda dunia,” jelas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menanggapi pernyataan Menhub tersebut, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati mengucapkan syukur atas kebijakan yang diberikan.

“Ini saya selalu ditangisi menjadi tempat mengadu, oleh kawan-kawan penyelenggara haji dan umroh serta travel untuk diminta dibuka penerbangan langsung ke Tanah Suci,” ucap Anita.

“Nah Alhamdulillah, seperti yang disampaikan langsung Menhub Bapak Budi Karya Sumadi, sekarang sudah diberi izin,” timpalnya.

Lebih lanjut Anita meminta semua pihak untuk mempersiapkan semua hal terkait dibukanya kembali penerbangan langsung dari SMB II ke Arab Saudi agar pelayanan kepada jemaah haji dan umroh bisa maksimal. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here