Beranda Uncategorized Pickup Terbakar Diduga Karena Bawa BBM

Pickup Terbakar Diduga Karena Bawa BBM

162
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daniel)

Sendawar, Beritakajang.com – Sebuah mobil pickup terbakar di Kawasan Kampung Ngenyan Asa Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Kalbar, Sabtu (21/1/2023) sekitar pukul 19.00 WITA.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman dalam keterangan pers yang dirilis Humas Polres Kubar menjelaskan, awal mula mobil dikendarai Frans Nata Jaya yang hendak keluar ke Barong membawa jenis BBM Pertamax 3 jerigen diperkirakan 100 liter.

“Pada saat distar, percikan api muncul dari aki mobil. Akhirnya pengemudi panik dan keluar dari mobil karena api mulai membesar,” jelas Kapolres dalam rilis yang diterima media, Ahad (22/1/2023).

Pihak kepolisian menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Pernyataan polisi ini dibenarkan Dindoq, saksi mata yang juga tetangga depan rumah mobil terbakar.

Hanya saja Dindoq mengaku saat itu dia melihat mobil pickup terbakar bukan di jalan, melainkan dari rumah yang diduga tengah mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM). Lalu tiba-tiba terbakar dan supir mobil mendorong mobil ke jalan umum.

“Mobil yang terbakar itu dari belakang rumah, lalu didorong ke jalanan, sehingga mobil itu berlawanan arah. Kan rumahnya seberang sana dari rumah saya (sebelah kanan jalan dua jalur dari arah Barong ke Melak),” ujar Dindo saat dikonfirmasi media, Ahad sore.

Setahu dia, rumah yang hampir menjadi TKP kebakaran itu milik Ijun. “Ya setahu saya itu pemilik rumah namanya Ijun, nama anaknya Puput,” katanya. (Daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here