Beranda Banyuasin DWP Banyuasin Adakan Sunatan Massal Gratis di Sedulang Setudung

DWP Banyuasin Adakan Sunatan Massal Gratis di Sedulang Setudung

258
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Banyuasin adakan bhakti sosial sunatan massal yang diikuti 100 anak, bertempat di Gedung Graha Sedulang Setudung, Selasa (6/7).

“Khitan ini adalah upaya kerja nyata Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk mewujudkan visi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera. Kami harap semoga anak-anak yang telah dikhitan segera sembuh, menjadi anak yang cerdas, berakhlak dan menjadi anak yang sholeh berbakti kepada orang tua, berbakti kepada agama, negara dan bangsa,” Penasehat DWP Banyuasin sekaligus Ketua TP PKK Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani.

Ia kembali mengatakan, pelaksanaan khitanan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu ini digelar di 5 kecamatan. Antara lain Kecamatan Betung, Suak Tapeh, Banyuasin III, Sembawa dan Talang Kelapa.

Kegiatan khitanan massal kali ini dilaksanakan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Peserta wajib mengenakan masker medis, dicek kembali kondisi kesehatannya, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan, serta dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan.

Selain memberikan bantuan kepada peserta, dr. Sri Fitriyanti Askolani secara langsung melakukan khitan kepada salah satu anak yang terlihat tenang dan santai.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada tim PSC 119 Sedulang Setudung Dinkes Banyuasin dan tim kesehatan dari Puskesmas, berkat dukungan penuhnya kegiatan positif ini dapat terlaksana dengan baik,” tandasnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here