Beranda Hukum & Kriminal Faktor Kebutuhan Ekonomi, Sudir Nekat Berbisnis Narkoba

Faktor Kebutuhan Ekonomi, Sudir Nekat Berbisnis Narkoba

189
0
BERBAGI
Sudir saat diamankan di Polrestabes Palembang. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Mendapati informasi masyarakat mengenai penjualan narkoba jenis sabu di Jalan KH Azhari, Lorong Amal Setia, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang. Anggota Unit 2 Satres Narkoba Polrestabes Palembang langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang pengedar dikediamannya, Rabu (26/1) sekitar pukul 15.30 WIB.

Pelakunya yakni Sudirman alias Sudir (42) warga Jalan KH Azhari, Lorong Amal Setia, Kelurahan  11 Ulu, Kecamatan SU II Palembang.

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang Kompol Mario Ivanry melalui Kanit Unit II IPTU Andrean mengatakan, bahwa tertangkapnya pelaku berawal dari laporan masyarakat yang menyatakan sering terjadinya transaksi narkoba di rumah pelaku.

“Dari informasi itu anggota kita bergerak cepat dan melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Dan ditemukan satu buah plastik bekas pupur yang telah dibalut lakban hitam berisikan lima paket sabu seberat 1,90 gram,” ujarnya, Kamis (27/1).

Selain mengamankan barang bukti sabu, lanjut dia mengatakan, anggotanya turut mengamankan satu buah pipet plastik, satu buah bekas wadah pupur dan uang tunai Rp 300 ribu.

Sementara itu, pelaku Sudir mengakui barang yang disita oleh anggota Unit II Satres Narkoba Polrestabes Palembang merupakan barang miliknya yang akan dijual kembali.

“Saya sudah menjalani bisnis ini kurang lebih satu tahun terakhir ini, karena kebutuhan ekonomi saya nekat merintis bisnis haram ini dan hasilnya sangat membantu saya dalam perekonomian,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here