Beranda Palembang Kapolda dan Pangdam II/Sriwijaya Sambut 450 Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider...

Kapolda dan Pangdam II/Sriwijaya Sambut 450 Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN

379
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Setelah selama kurang lebih 10 bulan bertugas di wilayah perbatasan Kalimantan Timur, sebanyak 450 prajurit Yonif Raider 200/Bhakti Negara [BN] yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Indonesia – Malaysia, diterima Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Jumat (5/2), dalam suatu upacara penyambutan bertempat di Dermaga Pelabuhan Boom Baru, Palembang.

Upacara penyambutan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN ini dihadiri oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, M.M., Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus suraji, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, Danlanal dan Danlanud Palembang, para Asisten dan Kabalakdam II/Swj, Perwira LO TNI AL/TNI AU dan Dandim 0418/Palembang.

Terpisah, Kapolda mengatakan sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri kita bangga rekan-rekan dapat kembali dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga di Bumi Sriwijaya setelah melaksanakan tugas 10 bulan didaerah perbatasan Kalimantan Timur, daerah perbatasan dengan negara Malaysia.

Sementara itu, Pangdam Agus Suhardi mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan kepada para prajurit Satgas Yonif Raider 200/BN atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Timur dengan penuh rasa tanggung jawab.

Pangdam mengharapkan agar keberhasilan yang telah dicapai, agar dijadikan pengalaman dalam menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin dinamis.

“Lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan sebagai bahan penyempurnaan dalam peningkatan kualitas pembinaan satuan. Selanjutnya, lakukan juga inventarisasi dan pengamanan, baik personel, materiil maupun berita,” ujar Pangdam. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here