Beranda Banyuasin TP PKK Banyuasin Siap Bersinergi dengan Pemerintah Atasi Gizi Buruk Pada Balita

TP PKK Banyuasin Siap Bersinergi dengan Pemerintah Atasi Gizi Buruk Pada Balita

273
0
BERBAGI

Banyuasin, Beritakajang.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin, Fitrianti Askolani, berserta anggota gelar webinar via zoom terkait peran aktif Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam menekan penanganan gizi buruk pada balita, bertempat di auditorium pemkab setempat, Kamis (28/1).

“Edukasi gizi merupakan hal penting bagi tumbuh kembang anak usia dini. Dari itulah, orang tua harus dicukupi dengan ilmu, pemilihan pangan atau makanan yang memiliki nilai gizi yang baik untuk anak-anak,” kata Fitrianti Askolani.

Lanjut dia, peranan ibu sangat besar dalam menyajikan makanan yang tinggi akan gizi, dan memberikan varian makanan yang memiliki asupan baik untuk keluarga.

“Selain itu, peranan ayah juga memiliki pengaruh besar untuk membantu memilih menu bagi tumbuh kembang anak,” kata dia lagi.

“Peran PKK disini tentu sangat diperlukan sebagai mitra pemerintah dalam mengedukasi masyarakat, terutama peran ibu dalam rumah tangga, khususnya pada pandemi Covid-19 ini,” ujar Ketua PKK Banyuasin, Fitri Askolani.

“PKK Banyuasin siap bersinergi dengan pemerintah dan dinas terkait, guna menangani serta memberantas kekurangan gizi buruk balita di Kabupaten Banyuasin,” tambahnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here