Beranda Advertorial Ketua DPRD Sumsel Temui Massa Aksi Pedagang Kaki Lima

Ketua DPRD Sumsel Temui Massa Aksi Pedagang Kaki Lima

251
0
BERBAGI
(Sumber Foto Istimewa)

Palembang, Beritakajang.com – Setelah melakukan aksi demonstrasi di kantor Gubernur Sumatera Selatan, kali ini pedagang dan aktivis mendatangi kantor DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (20/7/2022) siang.

Puluhan masa aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Selamatkan Sumatera Selatan, mendesak wakil rakyat tersebut agar segera merekomendasikan dan memecat DirekturUtama PT Jakabaring Sport City (JSC), Meina Fitriani Paloh, dari jabatannya di BUMD tersebut.

“Hari ini adalah aksi kedua kita menuntut Meina Paloh selaku Direktur JSC yang dalam kepemimpinannya bertindak arogan yang mengusir pedagang pada saat event Fornas,” ujar koordinator aksi, Ustadz Dayat saat ditemui di tempat.

Ia mengungkapkan, bahwa tindakan arogan Meina terhadap pedagang kecil yang berjualan di Jakabaring Sport Center merupakan tindakkan yang tak baik.

“Harusnya pedagang itu dikelola dengan baik, bila tak pantas dipandang ditata dengan baik tempat dan pengelolahannya, jangan dibiarkan kumuh,” Katanya.

(Sumber Foto Istimewa)

Dalam aksi unjuk rasa ini masa aksi sempat merasa kecewa karena aspirasinya tak ada yang datang menemui mereka, sehingga masa aksi menerobos masuk ke kegerbang DPRD Sumsel, kemudian barulah Ketua DPRD Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati SH MH langsung terjun ke lapangan menemui masa aksi.

Ia mengaku senang menyambut para aksi demonstran ke DPRD Sumsel dan menyambut baik tuntutan yang ditujukan dari massa aksi.

“Aspirasi dari aliansi akan kita teruskan kepada Gubernur, yang mempunyai kewenangan untuk mengevaluasi Direktur Utama JSC itu Gubernur Sumsel. Tetapi saya menyambut baik kritisi dari masyarakat apalagi untuk kepentingan Sumsel, karena JSC merupakan aset membanggakan di Sumsel,” pungkasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here