Beranda Hukum & Kriminal Pelaku Penyiraman Air Keras Diringkus Buser Polsek IT 1 Palembang

Pelaku Penyiraman Air Keras Diringkus Buser Polsek IT 1 Palembang

439
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Polsek Ilir Timur (IT) I Palembang berhasil meringkus pelaku pengeroyokan terhadap M. Adi Maulana (43) di Jalan Taman Siswa, Gang Merapi, Kecamatan IT I Palembang, Ahad (6/6) lalu sekitar pukul 18.30 WIB.

Pelakunya yakni Sugeng Herlambang (49), warga Jalan Lebak Rejo Kecamatan Kemuning Palembang, yang ditangkap di dekat rumahnya saat sedang nongkrong, Senin (21/6) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolsek IT I Palembang, AKP Ginanjar Aliya Sukmana didampingi Kanitres IPTU Gophur mengatakan, bahwa antara pelaku dan korban terjadi selisih paham di tempat kejadian perkara (TKP). “Karena kesal, pelaku ini dari keterangannya kepada anggota kita, membacok dan menyiram dengan cuka parah (air keras) ke arah muka korban, sehingga mengakibatkan korban luka bakar,” ujarnya, Senin (21/6).

Selain itu, lanjut AKP Ginanjar menuturkan, bahwa pelaku ini merupakan residivis, termasuk penusukan terhadap anggota Brimob yang terjadi pada 2011 lalu.

“Dari hasil penusuran yang kita lakukan terhadap pelaku ini, ternyata yang bersangkutan merupakan pelaku penusukan anggota Brimob pada 2011 lalu,” jelasnya.

Selain mengamankan pelaku, anggota turut membawa barang bukti berupa satu buah botol kecil berisi air keras dan satu buah sajam jenis pisau bergagang kayu.

“Atas ulahnya, pelaku kita ancam dengan pasal berlapis dengan ancaman penjara di atas 5 tahun penjara, dan sekarang ini pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here