Beranda Palembang Unsri Segera Buka Seleksi Mahasiswa Tahap Kedua

Unsri Segera Buka Seleksi Mahasiswa Tahap Kedua

96
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Seleksi penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun 2023 jalur kedua yakni seleksi nasional berbasis tes (SNBT) Universitas Sriwijaya (Unsri) kembali digelar, setelah sebelumnya digelar jalur seleksi nasional berbasis prestasi (SNBP).

Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf M.Sc, E, IPU ASEAN.Eng didampingi Koordinator Humas SNBT Unsri Prof. Dr. H. Zulkifli Dahlan M.Si DEA mengatakan, ujian tulis berbasis komputer (UTBK) SNBT untuk gelombang pertama digelar pada 8-14 Mei 2023 dan 22-28 Mei 2023 untuk gelombang kedua.

Dikatakan Rektor, untuk penerimaan hanya mencakup kuota 50 persen saja dari jumlah yang ada.

“Tahun ini daya tampung SNBT Unsri adalah 50 persen dari jumlah kuota secara keseluruhan 8.275. Jadi ada 4.275,” ujar Anis dalam keterangan persnya di Gedung Lembaga Bahasa Unsri, Jumat (14/4/2023).

Lanjutnya mengatakan, sebelumnya dijalur prestasi telah diterima 20 persen jalur SNBP, kemudian 50 persen jalur SNBT dan setelahnya nanti 30 persen jalur tes mandiri.

Dirinya juga berpesan untuk para calon peserta diharapkan mempersiapkan dengan baik.

“Persiapkan diri dengan baik, jangan mengandalkan teman, berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, minta doa orang tua, tidak ada joki atau tidak ada bayar membayar dan jangan gugup,” jelas dia.

Sementara itu, Koordinator Humas SNBT Unsri Prof. Zulkifli Dahlan menjelaskan, UTBK SNBT nanti akan digelar di sejumlah titik, sesuai kartu yang dimiliki peserta usai mendaftar.

“Tempat seleksi sendiri adalah di Unsri Bukit Graha dan Unsri Bukit Kedokteran, Unsri FKIP Ogan, Polsri, UIN Jakabaring, MDP, UIGM, SMAN 1, SMAN 2 dan SMKN 3 Palembang,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here