Beranda Palembang Baznas Palembang Tekan Angka Stunting di SU II dengan Cara Ini

Baznas Palembang Tekan Angka Stunting di SU II dengan Cara Ini

124
0
BERBAGI
Pemberian secara simbolis makanan bergizi oleh Kepala Baznas Kota Palembang Kgs. M. Ridwan Nawawi di aula Kecamatan SU II Palembang, Kamis (24/11/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Penyerahan paket makanan bergizi dalam rangka program Palembang Sehat bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang, dilaksanakan di aula kantor Camat Seberang Ulu (SU II), Kamis (24/11/2022).

Kepala Baznas Kota Palembang Kgs. M. Ridwan Nawawi mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palembang dan juga Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) serta Camat SU II melaksanakan program stunting.

“Karena sesuai data yang kami lihat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), untuk stunting yang paling besar ada di Kecamatan SU II, makanya kita sasar di kecamatan ini,” kata dia.

Lanjut Ridwan mengungkapkan, yang menerima manfaat tersebut berjumlah 14 anak dan satu ibu hamil.

“Untuk ibu hamil ini diprediksi pada saat melahirkan apabila tidak dikasih gizi yang cukup, maka akan melahirkan anak stunting. Maka dari itu pada saat dia hamil sudah kita bantu, dan ini pemberian makanan yang bergizi. Dimana kita disini juga melibatkan ahli gizi,” ungkapnya.

Ridwan menuturkan, untuk pemberian makanan bergizi bukan hanya satu kali saja dilaksanakan, namun setiap hari selama 3 bulan. Kedepan, kata dia, akan menyusul kecamatan lainnya.

“Saya berharap dengan adanya program ini dapat menekan angka stunting di Kota Palembang, khususnya Kecamatan SU II,” jelasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here