Beranda Palembang Adakan Forum Internasional, Disbudpar Sumsel Promosikan Desa Burai ke Tingkat ASEAN

Adakan Forum Internasional, Disbudpar Sumsel Promosikan Desa Burai ke Tingkat ASEAN

112
0
BERBAGI
Foto bersama Kadis Disbudpar Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal usai pelaksanaan pembukaan Forum Internasional (IMT) GT. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Pembukaan Forum International Indonesia-Malaysia-Thailand (IMT) GT Tourism Village dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel, Kamis (24/11/2022).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan, kegiatan hari ini merupakan salah satu mimpinya untuk melakukan pertemuan internasional dari tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

“Program hari ini sendiri sudah kita rencanakan sejak dari tahun 2019. Palembang atau Sumsel adalah bagian dari anggota IMT GT. Sementara narasumber langsung dari negara Thailand, Malaysia dan Indonesia. Kita ingin Sumsel lebih dikenal jauh lebih luas kepada masyarakat ASEAN,” ujarnya.

“Kita ajak mereka ke Palembang, ke Burai, dan beberapa daerah lainnya agar mereka betah lebih lama untuk tinggal di Sumatera Selatan,” tambah dia.

Untuk melihat Sumsel secara luas, kata Aufa, narasumber dan peserta dari luar negeri diajak kulineran di pinggiran Sungai Musi.

“Mereka kaget ternyata viewnya mirip Chao Praya di Bangkok. Tinggal kemasannya berbeda, karena situasinya berbeda. Artinya saya bersyukur, hal tersebut juga bisa membuka wawasan teman-teman dari daerah, ternyata kalau kita mau bangun desa wisata, ternyata bisa. Karena dengan desa wisata, bisa menjadi kekuatan untuk membangun ekonomi kerakyatan,” paparnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here