Beranda Palembang Pecah Telor, Polsri Kukuhkan Guru Besar Bidang Teknik Energi dan Lingkungan

Pecah Telor, Polsri Kukuhkan Guru Besar Bidang Teknik Energi dan Lingkungan

219
0
BERBAGI
Pemberian kalung oleh Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang Ahmad Taqwa kepada guru besar bidang ilmu energi dan lingkungan jurusan teknik Kimia Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang, Prof. Dr. Ir. Rusdianasari, M.Si. [Sumber Foto Beritakajang.com/Daud]

Palembang, Beritakajang.com – Sidang senat khusus terbuka pengukuhan guru besar bidang ilmu energi dan lingkungan jurusan teknik kimia Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang, berlangsung di Graha Pendidikan Polsri, Jumat (17/9).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Rosidin Hasan mengatakan, syukur Alhamdulillah Polsri hari ini telah melahirkan seorang profesor yang luar biasa memiliki kekhususan di bidang lingkungan.

“Kami yakin dengan hadirnya seorang profesor di Poltek Unsri ini akan semakin mewarnai, bagaimana kemudian Polsri kedepan lebih mampu berkontribusi terhadap pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),” katanya.

Lanjut Rosidin mengatakan, karena sejatinya pendidikan pada endingnya adalah bagaimana memanfaatkan pengetahuan yang didapatkan di bangku kuliah itu.

“The sailer pendidikan di Poltek ini sudah semakin luar biasa, ini tempat pecah telor yang pertama, yang kami yakin mudah-mudahan dengan waktu yang tidak lama akan hadir lagi, muncul lagi guru besar di Poltek ini, yang semakin memberi penguatan bagi Polsri itu sendiri,” ujarnya.

Ia menambahkan, disisi lain dengan adanya guru besar yang muncul, artinya Polsri akan memiliki begeming position.

“Artinya, sumber daya manusia (SDM) kedepan atau calon-calon mahasiswa kedepan, akan menjadikan Polsri sebagai pilihan untuk mereka kuliah dan menimba ilmu disini,” tambah dia.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang Ahmad Taqwa mengungkapkan, seperti apa yang telah disampaikan oleh Rosidin bahwa hari ini merupakan hari Jumat barokah. Dengan acara yang baik dan niat yang baik, Insya Allah ini akan menjadi bagian Polsri dalam membangun Provinsi Sumsel.

“Melalui Politeknik, pendidikan profesi yang tugasnya memang menyiapkan sumber daya dunia terapan yang langsung masuk ke dalam dunia industri. Ini keahlian yang baru kita keluarkan, yaitu seorang guru besar pada bidang teknik energi dan lingkungan keilmuan bidang energi dan lingkungan. Ini adalah bagian yang menjadi tantangan, salah satunya bahwa poin terbesar kita dalam membangun negeri ini adalah energi,” ungkap dia.

Ditempat yang sama, guru besar bidang ilmu energi dan lingkungan jurusan teknik kimia Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang, Prof. Dr. Ir. Rusdianasari, M.Si menambahkan, syukur Alhamdulillah hari ini bercampur senang sekaligus terharu. Bagaimana tidak, untuk mencapai di posisi seperti ini membutuhkan perjuangan yang panjang.

“Untuk pertama di Polsri, tentu saya sangat senang sekali. Mudah-mudahan dengan langkah awal yang saya ambil ini, nanti bisa diikuti teman-teman yang lain untuk bisa menjadi guru besar juga,” imbuhnya

Lanjut dia mengatakan, karena di Polsri ini sudah ada (S2) Magister Terapan namanya, dan prodinya energi terbarukan dan satu-satunya program magister pertama di Polsri. “Jadi karena saya dipercaya untuk mengelola itu, maka kedepannya itu saya ingin magister terapan kami ini memang benar-benar berkembang,” pungkas dia. [Daud]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here