Beranda Banyuasin Festival Kapal Nelayan Sungsang 2 Siap Digelar

Festival Kapal Nelayan Sungsang 2 Siap Digelar

181
0
BERBAGI
Kapolsek Sungsang IPTU Bambang Wiyono [kiri] bersama Camat Banyuasin II Salinan [tengah] dan Bhabinsa [kanan]. [Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Festival Kapal Nelayan Sungsang 2 bakal digelar Ahad (19/12) besok.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan dan Polres Banyuasin untuk mensukseskan acara tersebut.

Camat Banyuasin II Salinan mengatakan, giat festival kapal nelayan ini rangkaian kegiatannya yaitu pawai kapal hias yang akan melintasi sepanjang Sungai Sungsang.

“Ada juga pertunjukan tari migran dan sesi pemotretran burung migran. Kegiatan pawai atau parade festival ini kita mengambil tema-tema jaga tradisi orang laut,” ujarnya, Sabtu (18/20).

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut Salinan, untuk meningkatkan wisata Sungsang dan mengisi kekosongan nelayan yang tidak melaut. Pendaftaran lomba ini telah lama dibuka dan sudah ada sekitar 22 peserta yang mendaftar.

“Semua masyarakat bisa ikut, mulai dari warga Sungsang, organisasi, dinas dan sebagainya. Adapaun jenis kapalnya khusus jenis pompong kira-kira 10 meter,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Sungsang IPTU Bambang Wiyono mengatakan, pada besok juga akan dilakukan kegiatan vaksin untuk masyarakat bekerjasama dengan Polairud Polda Sumsel.

“Kita punya target sasaran 1.500 orang untuk divaksin, dengan jenis Sinovac dan Pfizer. Ini juga diperuntukkan bagi pengunjung yang belum vaksin, dan nantinya akan ada doorprize untuk peserta dengan hadiahnya sepeda motor dan lainnya,” tandas dia.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here