Beranda Palembang Polda Sumsel Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Polda Sumsel Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

243
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional dan menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polda Sumsel melaunching Forum Komunitas Virtual Mang Pedeka Bersinar, aplikasi Smile dan buku saku milenial berjudul What Is Narcotics.

Kegiatan yang digelar di Ruang Catur Cakti Promoter Mapolda Sumsel, Rabu (23/6) pagi, dibalut dalam acara ngobrol santai bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM sebagai implementasi prograram prioritas Kapolri Presisi di bidang transformasi operasional.

Kapolda memberikan apresiasi kepada Ditres Narkoba Polda Sumsel beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai bentuk ikhtiar kita dalam mencegah dan melindungi masyarakat dari setiap ancaman narkotika.

“Yang kita ketahui begitu merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat mulai dari dampak fisik, psikologis, spiritual sampai dampak sosiologis serta keamanan dan ketertiban masyarakat, penyalahgunaan narkoba (narkotika, psikotropika dan bahan adiktif) yang mewabah di massa awal millenium. Ketiga ini merupakan problematika sosial yang sangat memperihatinkan bagaikan senjata pemusnah massal yang meledak di tengah-tengah kehidupan masyarakat,” terang Kapolda.

Selain itu, kegiatan ini dalam rangka menekan dan meminimalisir penyalahgunaan narkoba di Provinsi Sumsel yang dicintai ini, perlu upaya memberdayakan seluruh komponen masyarakat untuk berperan serta dalam penanganan narkoba.

Kapolda menambahkan, launching yang akan dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke-75 dan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

“Polda Sumsel khususnya Ditres Narkoba Polda Sumsel selalu berupaya meningkatkan kerjasama dengan seluruh instansi dan stakeholder terkait berkomitmen dan bersinergi melakukan upaya untuk menjadikan daerah sumsel bersih narkoba,” tukasnya. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here