Beranda Hukum & Kriminal Berkat Info dari Warga, Satres Narkoba Polres Muba Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Berkat Info dari Warga, Satres Narkoba Polres Muba Gagalkan Penyelundupan Narkotika

134
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Setelah mendapatkan info akan adanya transaksi narkoba oleh seseorang yang mengendarai mobil Daihatsu Sigra warna merah nomor polisi BG 1626 XR yang akan melintasi Jalan Sekayu-Pendopo, Satuan Narkoba Polres Muba tanpa menunggu waktu lama langsung menindaklanjuti informasi tersebut.

Pada hari Jumat (12/5/2023) sekira pukul 21.00 WIB, tepatnya di simpang lapangan terbang (lapter) Jalan Sekayu-Pendopo Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, Tim Satres Narkoba Polres Muba berhasil menghentikan kendaraan dimaksud yang dikemudikan oleh AH (23).

Ketika dilakukan pemeriksaan pada kendaraan tersebut, polisi menemukan barang bukti yang diduga narkoba yang disimpan di handel gigi mobil.

Barang yang ditemukan di dalam mobil tersebut adalah 163 butir pil diduga narkotika jenis ekstasi dan 1 paket yang dibungkus plastik klip bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 10,19 gram.

Selanjutnya, AH berikut mobil dan barang diduga narkoba dibawa ke Polres Muba untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH Sik saat press conference pada hari Senin (15/5/2023), membenarkan adanya ungkap kasus narkoba oleh Satres Narkoba Polres Muba.

“Tersangka yang telah diamankan berinisial AH (23) warga Mangunjaya Kecamatan Babat Toman, berikut barang bukti 163 butir bentuk pil diduga narkotika jenis ekstasi dan 1 paket diduga narkotika jenis sabu seberat 10,19 gram,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Muba AKP. Heri S. SH menjelaskan, bahwa dengan terungkapnya peredaran narkoba tersebut sedikitnya dapat menyelamatkan 300 orang.

Pihaknya sangat mengapresiasi atas keperdulian masyarakat yang telah membantu memberikan adanya rencana transaksi narkoba di wilayahnya.

“Alhamdulillah berkat informasi tersebut kami dapat mengungkapnya. Kami mengimbau kepada masyarakat Muba untuk turut perduli dan sama-sama mencegah adanya peredaran narkoba demi keselamatan anak dan keturunan kita, terutama generasi muda yang akan mewarisi negeri ini. Kami minta kerja samanya, dan kami siap untuk melakukan pemberantasan,” jelas dia. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here