Beranda Musi Banyuasin Pemkab Muba Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Lais

Pemkab Muba Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Lais

79
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemerintah Kecamatan Lais menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah yang terjadi di Dusun III Desa Teluk Kijing II Kecamatan Lais pada Sabtu (10/6/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

Adapun bantuan yang diserahkan langsung oleh Tim BPBD Muba bersama Plt. Camat Lais Marsopi dan Forkopimcam Lais berupa bantuan tanggap darurat bencana dan paket sembako.

Plt. Camat Lais Marsopi menuturkan, kebakaran tersebut terjadi diduga akibat korsleting listrik, mengakibatkan satu unit rumah dua lantai rusak berat yang dihuni keluarga Alimin (almarhum) dan Erwin, serta tiga rumah rusak ringan milik Zalwah, Dapit, dan Ratna.

“Api berhasil dipadamkan pukul 12.25 WIB oleh Petugas Pemadam Kecamatan Lais, dibantu warga. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian warga diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, Pj. Bupati Muba Drs. H. Apriyadi M.Si mengucapkan turut berbelasungkawa dan berharap korban tetap sabar dalam menghadapi ujian yang diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Bantuan yang kita berikan kepada korban merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah. Semoga warga yang terdampak kebakaran ini dapat bersabar dalam menghadapi cobaan,” ucapnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here