Beranda Musi Rawas Utara Pemkab Muratara Terima Bantuan Atensi dari Kementerian Sosial

Pemkab Muratara Terima Bantuan Atensi dari Kementerian Sosial

136
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Bupati H. Devi Suhartoni terima bantuan asistensi rehabilitas sosial (atensi) dari tim perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI), bertempat di depan halaman kantor Dinas Sosial Kabupaten Muratara, Rabu (8/3/2023).

Kegiatan pemberian bantuan yang diperuntukkan bagi 100 warga Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dari 7 kecamatan ini meliputi 69 paket sembako Rp 82.800.000, modal usaha 22 tabungan Rp 63.300.000, serta alat bantu 12 buah Rp 31.314.000 dengan total dana atensi berjumlah Rp 180.414.000.

Bupati Muratara H. Devi Suhartoni menginginkan pemberian bantuan bagi PPKS harus sesuai dan tepat sasaran, dengan tujuan penerima bisa memanfaatkan secara baik.

“Selain itu, Pemkab Muratara yang memberikan fasilitas bantuan dari Kemensos tidak ingin mendengar kabar dari masyarakat tentang bantuan yang tidak sesuai arahan atau tidak tepat sasaran,” jelas dia.

Di tempat yang sama, Deni selaku Aster Perwakilan Kemensos RI mengatakan bahwa untuk Sumsel yang mendapatkan bantuan ini hanya 9 kabupaten /1 kota.

“Adapun tujuan kegiatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat miskin, disabiltas dan lansia/warga rentan sulit ekonomi, dengan harapan bantuan yang kami salurkan ke masyarakat bisa memberikan manfaat, dalam hal meringankan perekonomian mereka,” pungkasnya. (HK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here