Beranda Hukum & Kriminal Satres Narkoba Polrestabes Palembang Amankan Seorang Kurir Sabu 5,3 Kg

Satres Narkoba Polrestabes Palembang Amankan Seorang Kurir Sabu 5,3 Kg

99
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Opsnal Unit II Satres Narkoba Polrestabes Palembang berhasil  gagalkan pengiriman sabu seberat 5,3 Kilogram (Kg) ke daerah Betung Kabupaten Banyuasin.

Pelaku yang diamankan berinisial EP (35) warga Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. Diringkus saat akan mengambil barang haram di pinggir Jalan HM Noerdin Panji Kecamatan Sukarami, tepatnya depan warung Indomie Kebun Sayur Palembang, Senin (8/5/2023) sekitar pukul 00.05 WIB.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Narkoba AKBP Mario Ivanry dan Kanit IPTU Adrian mengatakan, bahwa pelaku merupakan seorang kurir yang bertugas mengambil barang di TKP.

“Anggota kita awalnya mendapatkan informasi mengenai adanya transaksi narkoba, lantas anggota bergerak cepat dan melakukan pemantauan selama satu hari,” ujarnya, Rabu (17/5/2023).

Lantas gerak-gerik pelaku mencurigakan, hingga dilakukan pengaman serta pemeriksaan barang bawaan. Dan anggota menemukan sabu dengan bungkus kopi sebanyak 5,3 Kg.

“Dari interogasi, pelaku mengaku kalau disuruh mengambil barang di TKP untuk membawa barang itu ke Betung,” katanya.

Pelaku sendiri mendapatkan perintah dari seorang berinisial Y, dan Rp500 ribu untuk berangkat ke Palembang mengambil barang tersebut.

“Tapi anggota kita menggagalkannya, dengan mengamkan pelaku bersama barang bukti, ” ungkapnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Pelaku sendiri merupakan residivis dengan kasus yang sama pada 2015 lalu, dan menjalani hukuman di Polres Banyuasin.

Atas ulahnya pelaku terancam Pasal 114 Ayat (2) dan 112 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang narkoba dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

“Untuk saat ini anggota kita memburu pelaku Y (DPO), dan menyelidiki asal-usul barang yang akan diedarkan di Betung ini, hingga jaringan pelaku,” ungkapnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here