Beranda Hukum & Kriminal Kapal Jukung Meledak, Kantor SAR Palembang Turunkan Personil

Kapal Jukung Meledak, Kantor SAR Palembang Turunkan Personil

96
0
BERBAGI
Sumber Foto Beritakajang/Andre

Palembang,Beritakajang.com – Team SAR gabungan lakukan pencarian terhadap endut (25th/Lk) warga jalur 13 Kab. Banyuasin, ABK Kapal jukung yang hilang karena kapal jukungnya meledak dan terbakar di Sungai Musi tepatnya dikawasan 3-4 ulu Sekanak Palembang Prov. Sumatera Selatan.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E, didampingi Kasubsi Operasinya Manca Rahwanto, S.E mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kejadian tersebut pada Selasa dini hari (2/04) sekitar pukul 01.00 WIB, Berbekal informasi tersebut Raymond langsung memerintahkan satu team Rescue Kantor Badarnas Palembang lengkap dengan peralatan SAR Air berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.

Tim SAR Palembang Turun Langsung Ke TKP

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian berawal pada senin sore (1/04) kapal jukung bintang kejora dengan jumlah POB 4 orang bermuatan minyak jenis pertalite dan solar mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBB apung 3-4 ulu Palembang namun setelah mengisi BBM kapal jukung tersebut tetap bersandar di SPBB Apung hingga malam hari. Tiba-tiba sekitar pukul 21.15 WIB kapal jukung tersebut meledak dan terbakar yang mengakibatkan 2 orang crew atas nama Dedi (32/Lk) dan Krisno (22/Lk) mengalami kritis, 1 orang atas nama Askolani (Nahkoda/60/Lk) meninggal dunia dan 1 orang atas nama endut (27/Lk) Hilang jelas Raymond

Pencarian hari ini (2/04) sudah kita mulai sejak pukul 07.00 wib pagi tadi bersama dengan potensi SAR seperti TNI AL, Polairud, KSOP, Damkar, PMI dan Masyarakat. Metode pencarian kita lakukan dengan melakukan penyisiran permukaan sungai. Semoga dengan banyaknya potensi SAR yang terlibat dan berbagai upaya yang kita lakukan, korban dapat segera kita temukan pungkas Raymond.(Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here