Beranda Banyuasin Bupati Bersama Wabup Banyuasin Resmikan Tugu Kerukunan Umat Beragama

Bupati Bersama Wabup Banyuasin Resmikan Tugu Kerukunan Umat Beragama

334
0
BERBAGI
Bupati bersama Wabup Banyuasin saat meresmikan tugu kerukunan umat beragama. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Bupati Banyuasin H. Askolani didampingi Wabup H. Slamet Somosentono meresmikan tugu kerukunan umat beragama, Ahad (27/3).

Hal ini menjadi bukti aman, tentram, dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Banyuasin, dan bukti utama dalam pengaplikasian 7 progran dan 12 gerakan untuk saling mendukung dalam kegiatan agama di daerah miniatur Indonesia.

Bertempat di kantor Camat Air Kumbang, Bupati Banyuasin melakukan penandatanganan prasasti tugu desa sadar antar umat beragama. Juga menyampaikan jika tugu ini merupakan bentuk pembuktian sebenarnya dalam kehidupan bersosial dan toleransi di Kabupaten Banyuasin, dan menjadi salah satu bukti progran Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Bupati bersama Wabup Banyuasin saat meresmikan tugu kerukunan umat beragama. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

“Tugu sadar antar umat beragama ini menjadi bukti tentram damai kehidupan masyarakat sekaligus bukti toleransi di Banyuasin miniatur Indonesia,” katanya.

“Dengan memaksimalkan toleransi antar umat beragama, sesuai dengan program yang dicanangkan. Kedepan tidak akan ada lagi yang bisa mengganggu kehidupan harmonis di Banyuasin,” tambahnya.

Sementara Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono menambahkan, jika toleransi antar umat beragama merupakan pondasi dalam kehidupan, juga merupakan aspek utama dalam kehidupan bersosial di masyarakat.

“Toleransi antar umat beragama, sangat penting, terlebih Banyuasin ini banyak masyarakat dari berbagai daerah, suku dan agama. Dengan memegang teguh toleransi, kita tidak gampang dipecah,” tutupnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Bupati Banyuasin dan Wabup juga melakukan pelatakan batu pertama untuk renovasi Masjid Jamiatul Muslimin di Desa Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang. Ikut dalam kegiatan ini mewakili Gubernur Sumsel, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Sumsel H. Nelson Firdaus, juga memberikan bantuan kepada pihak pengurus masjid dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here