Beranda Palembang Selain di Kelurahan 3-4 Ulu Palembang, Kejari Palembang Juga Bagikan Sembako ke...

Selain di Kelurahan 3-4 Ulu Palembang, Kejari Palembang Juga Bagikan Sembako ke KONI Sumsel

298
0
BERBAGI
Kepada Kejari Palembang Sugiyanta bagikan sembako ke KONI Sumatera Selatan. [Sumber Foto Beritakajang.com/Hermansyah]

Palembang, Beritakajang.com – Pandemi Covid-19 yang masih belum juga hilang, memberikan dampak cukup besar di segal sektor kehidupan, terutama pada perekonomian. Tidak sedikit rakyat menjerit karena kesulitan dalam ekonomi selama pandemi yang hadir di awal tahun 2020 ini.

Sebagai bentuk empati dan simpati atas sesama masyakat yang tinggal di Kota Palembang, Kepala Kejaksaan Negeri Palembang bersama jajarannya membagikan sembako untuk warga.

Pembagian sembako tersebut dilakukan di sejumlah tempat. Seperti di KONI Sumatera Selatan dan kawasan cagar budaya rumah peninggalan saudagar Ong Boen Tjiet di lorong Jayalaksana Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang pada Jumat (10/9).

Kedatangan jajaran Kejari Palembang itu pun disambut hangat oleh para atlet dan warga sekitar kawasan Cagar Budaya Rumah Boen Tjiet.

Para atlet menerima sejumlah sembako yang dikemas dengan menggunakan kotak bernuasa hijau. Begitu juga dengan warga sekita cagar budaya rumah Boen Tjiet. Mereka sangat senang dan antusias saat jajaran dari Kejati Sumsel menyambangi rumah mereka untuk memberikn bantuan sembako tersebut.

Sepeti yang dirasakan oleh warga bernama Indrawati. Saat disambangi, rasa bahagia Indrawati nampak jelas terukir dari mimik wajahnya. Dirinya yang sehari-hari bekerja sebagai penganyam daun kelapa, sangat merasakan dampak pandemi yang membuat perekonomiannya sangat melemah.

“Daun kelapa yang saya buat ini harganya murah. Tidak setiap hari laku, hanya sesuai pesanan saja. Dengan adanya bantuan sembako ini, kami sangat terbantu. Setidaknya sembako ini kami dapat gunakan hingga satu pekan mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, saat diwawancara awak media, Kepala Kejaksaan Negeri Palembang Sugiyanta SH MH mengatakan, jika bagi-bagi sembako ini adalah sebagai bentuk Kejari Palembang yang dekat pada masyarakat.

“Kami memberikan bantuan, sedikit rejeki ini, untuk kebutuhan sehari-hari warga di tengah masa pandemi. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga di sekitaran rumah cagar budaya yang berumur ratusan tahun ini,” ujar Kepala Kejari Palembang, Sugiyanta, Jumat (10/9).

Ketika singgah di rumah peninggalan saudagar Ong Boen Tjiet, Kajari Palembang juga menyampaikan bahwa rumah yang masuk dalam cagar budaya tersebut harus dilestarikan terus menerus.

“Rumah ini satu-satunya ada di Palembang, seharusnya kita merawat dan menjaga kelestariannya, karena ini merupakan sejarah. Jangan sampai anak dan cucu kita nanti tidak mengenal sejarah rumah tua ini,” tutupnya. [Hsyah]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here