Beranda Palembang Gandeng Budha Tsu Chi, Polrestabes Palembang Salurkan Bansos ke Ribuan Ojol

Gandeng Budha Tsu Chi, Polrestabes Palembang Salurkan Bansos ke Ribuan Ojol

249
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Bantuan sosial (bansos) disalurkan kepada ribuan pengemudi ojek online (ojol) se-Kota Palembang oleh Polrestabes Palembang, menggandeng Budha Tsu Chi melalui Binmas dan Intelkam, bertempat di lapangan sepakbola Komplek Pakri, Jumat (23/9/2022) pagi.

Bantuan diberikan berupa beras dan sembako diberikan kepada setiap satu orang pengemudi online yang sudah terdaftar dan mendapat kupon dari masing-masing kecamatan dan Polsek di Kota Palembang.

Pantauan langsung di lapangan, terlihat ribuan orang berjaket hijau memenuhi lapangan dengan teratur baris mengantri mengambil sembako, dikomandoi langsung oleh Kasat Binmas Kompol Zepni Aska dan Kasat Intelkam Kompol Yulianto.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhamad Ngajib didampingi Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti mengatakan, kita melaksanakan kegiatan bansos, khususnya untuk pengemudi online yang ada di Kota Palembang.

“Kami bersama Kapolda Sumsel Drs. Toni Harmanto MH, Polrestabes Palembang, bersama Budha Tsu Chi melaksanakan kegiatan bansos hari ini, kita targetkan 2.300 pengemudi online untuk diberikan beras dengan sembako,” kata Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi juga Kasat Narkoba Kompol Mario Ivanry saat diwawancarai di lapangan.

Lanjut Kapolrestabes, untuk teknis pembagian bansos sendiri, pihaknya sudah memberikan kartu atau nomor kepada pengemudi ojek online.

“Yang sudah mendapatkan kupon atau nomor bisa langsung datang ke lapangan Pakri untuk mengambil beras dan sembako,” ujarnya.

Kombes Pol Mokhamad Ngajib menuturkan bahwa kegiatan bansos sendiri akan dilakukan secara terus-menerus.

“Kita akan secara terus-menerus melakukan kegiatan bansos dengan menggandeng Budha Tsu Chi, dan kita juga melaksanakan kegiatan yang lain, tentunya untuk bisa membantu kesejahteraan masyarakat kota Palembang,” jelasnya.

Diantaranya bansos ini salah satunya terkait dengan permasalahan kenaikan BBM yang sebenarnya pemerintah sudah memberikan solusi.

“Program secara keseluruhan dari Bapak Kapolri, melaksanakan bantuan sosial, turun ke Bapak Kapolda Sumsel, Polrestabes Palembang dan Polres jajaran untuk melaksanakan kegiatan bantuan sosial,” pungkasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here