Beranda Musi Banyuasin Meriahkan HUT RI ke-78, Koramil 401-02/Babat Toman Gelar Lomba Hadroh Antar Ponpes

Meriahkan HUT RI ke-78, Koramil 401-02/Babat Toman Gelar Lomba Hadroh Antar Ponpes

120
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Ratusan santri dari 15 pondok pesantren (ponpes), Ahad (13/8/2023), padati halaman Ponpes Al Ma’arif Kecamatan Babat Toman. Itu dikarenakan mereka akan mengikuti perlombaan hadroh yang dilaksanakan oleh Koramil 401-02/Babat Toman dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-78.

Puluhan tim hadroh tersebut datang dari berbagai pondok pesantren yang berada di wilayah Kecamatan Babat Toman, Sanga Desa, Lawang Wetan, Batang Hari Leko, dan Plakat Tinggi yang merupakan wilayah kerja Koramil 401-02/ Babat Toman.

Dandim 0401/Musi Banyuasin (Muba) Letkol Inf. Erry Dwianto SPsi M.Han melalui Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf. H. Suhartono mengatakan, tujuan kegiatan lomba ini untuk menumbuhkan semangat juang, mengokohkan kekompakan, dan kebersamaan para santri antar. Selain itu juga untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78.

“Diharapkan melalui perlombaan ini bisa meneruskan semangat juang para pahlawan, membangun rasa nasionalisme, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan hubungan kekeluargaan dan menyambung tali silaturahmi antara TNI AD, khususnya Kodim 0401/Muba dengan santri dan pengurus pondok pesantren,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga terselenggaranya kegiatan lomba hadroh.

“Terimakasih kami ucapkan, terkhusus kepada Pondok Pesantren Al Ma’arif yang berkenan menjadi tuan rumah kegiatan ini, serta kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga kegiatan hari ini berjalan sukses dan semarak,” tuturnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here