Beranda Palembang Pemkot Palembang Hadir Dalam Rakernas Apeksi ke-XVI 2023 di Kota Makassar

Pemkot Palembang Hadir Dalam Rakernas Apeksi ke-XVI 2023 di Kota Makassar

155
0
BERBAGI
Pemkot Palembang Hadir Dalam Rakernas Apeksi ke-XVI 2023 di Kota Makassar. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-XVI 2023 di Kota Makassar mengusung tema ‘Kota Kita Maju, Indonesia Kuat’.

Apeksi sebagai wadah bagi pemerintah kota seluruh Indonesia memiliki peran strategis dalam melaksanakan berbagai upaya percepatan pembangunan, termasuk mengawal pemerintah kota berjalan optimal di masa transisi.

Menurut Ketua Apeksi Bima Arya, melalui tema yang diangkat tentunya moment Apeksi yang diselenggarakan di Makassar membuat dirinya takjub. Dimana-mana hotel penuh, tiket pesawat pulang pergi telah terjual habis.

“Ini membuktikan indeks ekonomi melesat dengan cepat grafiknya. Maka dari itu capaian pertumbuhan ekonomi melalui rangkaian Apeksi sangat membawa perubahan dan pergerakan ekonomi, khususnya di kota se-Indonesia. Rakernas XVI ini akan meliputi serangkaian kegiatan dengan semangat pembangunan berkelanjutan (sustainable development), penguatan

peluang investasi, dan promosi produk, inovasi dan kulinari lokal (local pride),” jelasnya saat membuka rapat Apeksi di Gedung Upperhills Makassar, Rabu (12/7/2023).

Ditempat yang sama mewakili Walikota Palembang, Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Palembang Yanuarpan Yany menambahkan, jika ajang silaturahmi melalui Apeksi ini sangat bermanfaat sekali dan menggerakan perekonomian kota setempat.

“Palembang sendiri sudah dipercaya ketika menjadi tuan rumah saat HUT Apeksi bulan kemarin, terbukti dari beberapa aspek perekonomian dari kuliner, objek wisata membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha tentunya,” singkatnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here