Beranda Palembang Sie Propam Razia Kendaraan yang Masuk ke Mapolrestabes Palembang, Termasuk Milik Anggota

Sie Propam Razia Kendaraan yang Masuk ke Mapolrestabes Palembang, Termasuk Milik Anggota

94
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Jajaran Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polrestabes Palembang gelar operasi penegakkan, penertiban dan disiplin (gaktibplin) terhadap kendaraan pribadi maupun dinas yang masuk ke Mapolrestabes Palembang, Rabu (12/7/2023).

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Harryo Sugihhartono melalui Kasi Propam Kompol Akagani mengatakan, dalam kegiatan ini anggotanya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke Mapolrestabes Palembang.

“Kita melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua maupun empat. Kita melakukan pemeriksaan  terhadap surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM,” ujarnya kepada wartawan.

Dalam kegiatan itu, lanjut dia, bahwa ada empat kendaraan yang pihaknya lakukan penindakan.

“Ada empat kendaraan yang kita lakukan tindakan, ada yang tidak membawa STNK, ada yang tidak menggunakan plat belakang,” ujarnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Termasuk kendaraan anggota berpangkat Brigadir, dalam hal ini pihaknya melakukan sosialisasi terhadap anggota terkait standar operasional (SOP) perparkiran Perwira.

“Jadi ini sesuai arahan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, bahwa hanya kendaraan Perwira yang bisa memikirkan kendaraan di Mapolrestabes Palembang, selain itu tidak boleh parkir,” terang dia.

Bagi kendaraan yang pihaknya tahan harus melengkapi hal yang dilanggarnya. “Harus melengkapi apa yang mereka langgar. Kalau tidak, motor akan kita tahan,” kata dia.

“Untuk anggota yang terkena dalam kegiatan ini, akan terkena sanksi disiplin,” tambah Kompol Akagani.

Tidak hanya itu, lanjut Kompol Akagani menjelaskan, bahwa bila anggotanya menemukan adanya kendaraan masyarakat yang salah parkir akan langsung ditindak.

“Tindakan kita dengan membuat kendaraan itu bannya kempes, sehingga mereka tahu kalau tempat mereka memikirkan kendaraan motor adalah lokasi yang salah,” aku dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Ia memastikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, namun secara mendadak dan tidak menentukan harinya.

“Kita akan terus melakukan giat ini, tapi untuk waktunya akan dilakukan secara mendadak,” tutup dia. (Andre)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here