Beranda Asahan Wabup Taufik Apresiasi Kehadiran Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek di Asahan

Wabup Taufik Apresiasi Kehadiran Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek di Asahan

143
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengapresiasi kehadiran Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kemendikbud Ristek yang dipimpin Dr. Iwan Syahril Phd di Kabupaten Asahan.

Kehadiran Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek di Asahan, kata Taufik, merupakan langkah positif dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan saat ini fokus pada produktifitas pembelajaran, khususnya dibeberapa desa yang berbatasan langsung dengan laut.

“Saya ingin bisa menyiapkan merdeka belajar bagi anak-anak khususnya yang tinggal diperbatasan,” kata Taufik saat bertemu dengan Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek di rumah dinas Bupati Asahan, Senin (14/8/2023).

Taufik juga menyampaikan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri guna menyiapkan sumber daya manusia dimasa yang akan datang, Kemendikbudpun mencanangkan reformasi sistem pendidikan Indonesia melalui kebijakan merdeka belajar.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia,” pungkasnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here