Beranda Musi Rawas Utara Bupati Muratara HDS Safari Jumat ke Desa Mandi Angin

Bupati Muratara HDS Safari Jumat ke Desa Mandi Angin

179
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Rupit, Beritakajang.com – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS) melaksanakan Safari Jumat sekaligus melakukan silaturahmi bersama warga Desa Mandi Angin Kecamatan Rawas Ilir, Jumat (26/1/2023).

Safari Jumat kali ini dilaksanakan di Masjid Asysyuhada Desa Mandi Angin Kecamatan Rawas Ilir, diikuti para OPD, camat, lurah, kades dalam wilayah Pemkab Muratara.

Bupati mengatakan, Alhamdulillah hari ini dirinya bisa hadir ke Desa Mandi Angin bersama OPD, camat serta kades, dalam rangka melaksanakan Safari Jumat .

“Tujuan kami Safari Jumat, selain menjalankan ibadah, agar masyarakat bisa dekat dengan pemerintah daerah. Insya Allah, berdasarkan usulan warga di tahun 2023 akan kita proses pembangunan Masjid Asysyuhada yang ada di Mandi Angin,” ujar Bupati.

Lanjut dia, untuk pembangunan jalan menuju ke Kecamatan Rawas Ilir sudah bagus, tidak berlobang lagi. Namun masyarakat tetap jaga agar bertahan lama.

“Selanjutnya, bagi jalan agak rendah nanti dibuat gorong-gorong, agar tidak banjir, termasuk jalan mudah lonsor juga akan terus kita data. Di tahun depan juga kita perbaiki semuanya,” jelas dia.

“Nah, apabila ada tanah warga yang terkena dalam perbaikan atau pelebaran jalan harus dipermudah proses hibahnya, atas kepemilikannya bagi Pemda Muratara, termasuk ganti rugi jangan terlalu tinggi,” harap Bupati.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Perlu diketahui, setiap jalan dibuat harus benar, tidak banjir dan longsor. Jangan sampai ada masalah setelah dibangun.

“Maka dari itu saya minta dukung masyarakat Muratara setiap pembangunan, termasuk pembangunan jalan,” terang dia.

“Selama kepemimpinan saya bersama Wabup H. Inayatullah kita fokus perbaikan jalan, kesehatan serta pendidikan. Saat ini kondisi kita (Muratara) sulit, anggaran APBD kita kecil, banyak dipotong akibat Covid-19. Namun Kecamatan Rawas Ilir sangat kita perhatikan. Sebab, anggaran PAD terbesar berasal dari Kecamatan Rawas Ilir, termasuk kecamatan lain juga terus kita perhatikan,” pungkasnya. (HK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here