Beranda Banyuasin Pj. Bupati Banyuasin : Mari Kita Lebih Peduli Dengan Menerapkan 5.S

Pj. Bupati Banyuasin : Mari Kita Lebih Peduli Dengan Menerapkan 5.S

19
0
BERBAGI
Sumber Foto Beritakajang/Pirman

Banyuasin,Beritakajang.com – Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling Pemerintah Kabupaten Banyuasin 1445 H/2024 M digelar di Kecamatan Air Kumbang dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Sopir Rustam, SH didampingi oleh Kepala Perangkat Daerah, Kajari Banyuasin dan Kemenag Kabupaten Banyuasin.

Dengan semangat menjalin silahturahmi sekaligus melihat langsung dan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Air Kumbang. Safari Ramadhan kali ini digelar di Masjid Al-Amin, Desa Sido Mulyo Kecamatan Air Kumbang, Senin (1/04/2024).

Hani S. Rustam mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan menerapkan 5 S, Salam, Senyum, Sapa, Sopan dan Santun serta berlomba-lomba mengambil kesempatan di malam 10 terakhir Ramadhan untuk banyak berdoa, beritikaf di Masjid. Doakan agar Indonesia dijauhkan dari bencana alam dan khususnya Kabupaten Banyuasin selalu dilindungi Allah SWT.

Selain itu juga, manfaat dari safari Ramadhan dan tarawih keliling ini guna menyerap aspirasi masyarakat agar Pemkab Banyuasin dapat mengetahui langsung permasalahan yang masih menjadi tugas Pemkab Banyuasin.

“Mari kita selaraskan kemajuan Kabupaten Banyuasin dengan kerja nyata dan doa agar Bui Sedulang Setudung ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, ” ajaknya.

Selama Ramadhan jaga pola istirahat agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan optimal, perbanyak zikir serta doa terutama di malam-malam ganjil Ramadhan. Ramadhan momentum kita meningkatkan ibadah dan semangat menjadi manusia lebih baik lagi.

“Selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf jika ada kesalahan dalam bertindak dan memberikan pelayanan. Jadikan Ramadhan momentum peningkatan kepedulian antar sesama. Pesan saya kepada pemerintah kecamatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ” tutupnya.

Dalam kesempatan ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Mustofa Kamal, S. Ag., M. Si dan diberikan juga bantuan berupa Paket Sembako dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Baznas Banyuasin serta bantuan Masjid berupa uang sebesar Rp. 10 Juta untuk 3 (tiga) Masjid yakni Kecamatan Air Kumbang, Kecamatan Banyuasin I dan Kecamatan Rambutan.(Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here