Beranda OKI Madira Polres OKI Bersama Sampoerna Agro Gelar Vaksinasi di Desa Sungai Pasir Kebun...

Polres OKI Bersama Sampoerna Agro Gelar Vaksinasi di Desa Sungai Pasir Kebun Limau Kesturi

657
0
BERBAGI
Kapolres OKI saat monitoring kegiatan vaksinasi. [Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald]

Kayuagung, Beritakajang.com – Kepolisian Resort [Polres] Ogan Komering Ilir [OKI] menggandeng Sampoerna Agro untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di Desa Sungai Pasir, Kebun Limau Kesturi, Kecamatan Cengal pada Selasa [28/9].

Vaksinasi diperuntukan untuk masyarakat sekitar perusahaan, seperti Desa Sungai Ceper, Desa Gajah Mati dan Desa Sungai Pasir, mulai dari umur 12 tahun ke atas dengan capaian vaksinasi sebanyak 1.300-an dosis.

Vaksinasi ini merupakan langkah pemerintah dalam melakukan herd immunity, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal, dan menggerakan roda perekonomian masyarakat.

Pada saat monitoring kegiatan vaksinasi, Kapolres OKI Dili Yanto SIK SH MH mengatakan, bahwa vaksinasi Presisi terus kita lakukan ke semua wilayah, baik kota, desa dan juga sampai ke wilayah – wilayah terpencil, seperti di Kebun Limau Kesturi hingga semua masyarakat mencapai herd immunity.

“Polres OKI saat ini terus bergerak untuk melakukan vaksinasi ke seluruh wilayah OKI, hal ini sebagai wujud komiten Polri dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. Jika masyarakat sudah divaksin, harapan kita perekonomian bisa berjalan dengan lancar dan aman. Namun, walaupun sudah divaksin, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” kata Dili Yanto.

Dalam kesempatan yang sama saat mendampingi Kapolres, KGM Sampoerna Agro Eldy Nuzan mengatakan, perusahaan sangat mengapresiasi atas kerjasama dengan Polres OKI dalam melakukan vaksinasi Covid-19 di Kebun Limau Kesturi untuk masyarakat sekitar perusahaan. Dimana pada umumnya masyarakat bekerja di perusahaan. Kita berharap vaksinasi ini bisa membuat masyarakat merasa aman dan sehat, sehingga aktivitas bisa berjalan lancar.

“Sampoerna Agro sangat mendukung untuk melakukan vaksinasi dalam rangka mewujudkan herd immunity. Selain bekerjasama dengan Polres OKI dan lembaga lain, khusus untuk karyawan kita sudah melakukan vaksin gotong-royong yang dilakukan dua pekan yang lalu di Kebun Hikmah Satu, Desa Sumber Hidup, Kecamatan Pedamaran Timur,” kata Eldy Nuzan.

Salah satu peserta vaksin, Baharuddin (46) mengatakan, sangat berterima kasih kepada Polres OKI yang sudah bersedia datang dan melakukan vaksin di tempat kami, dan juga kepada Sampoerna Agro yang memfasilitasi kami untuk ikut vaksin bersama Polres OKI.

Vaksinasi Covid-19 selesai dilakukan pada jam 5 sore, dengan capaian 1.300 dosis sesuai dengan yang direncanakan. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here