Beranda Banyuasin Pj. Bupati Hani Sopyar Sambut Kedatangan Menteri Pertanian di Banyuasin

Pj. Bupati Hani Sopyar Sambut Kedatangan Menteri Pertanian di Banyuasin

51
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Bertakajang.com – Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI) Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman MP sambangi Kabupaten Banyuasin, disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati H. Hani Syopiar Rustam, Senin (13/11/2023).

Hani Syopiar didampingi Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim ST MM MBA mengapresiasi kedatangan Menteri Pertanian dalam rangka peningkatan produksi padi dan jagung.

“Terima kasih atas kedatangan Menteri Pertanian Bapak Andi Amran. Kabupaten Banyuasin sendiri siap bekerja lebih, ikut berperan dalam mewujudkan Sumsel sebagai lumbung pangan Indonesia. Terima kasih juga atas dedikasi petani dan penyuluh pertanian atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlasnya dalam peningkatan produksi padi,” tutupnya.

Sementara itu, Menteri Pertanian Andi Amran mengapresiasi semangat Gubernur, Bupati dan Pangdam II/Sriwijaya untuk meningkatkan Sumsel sebagai lumbung pangan nomor 1 di Indonesia.

“Saya harap Indonesia bisa swasembada pangan dimulai dari Sumsel. Pangan itu senjata yang ampuh, karena jika krisis pangan melanda tentu akan mengubah krisis politik dan sosial antara kita,” tegasnya.

Andi Amran optimis tahun 2024 Indonesia harus menaikkan produksi pangan, tahun 2025 hentikan impor, tahun 2026 dan 2027 Indonesia akan ekspor kepada negara-negara yang membutuhkan pangan.

“Saya harap Sumsel jadi penyelamat pangan Indonesia. Mari kita bekerja dan hadir untuk mempermudah rakyat, karena kita adalah pelayan rakyat dan kita datang untuk mengabdi bagi merah putih,” tutupnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here