Beranda Asahan Pemkab Asahan Peringati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Pemkab Asahan Peringati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

134
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar tabligh akbar memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Agung H. Achamd Bakrie Kisaran, Selasa (25/7/2023).

Bupati Asahan Surya di acara tersebut mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk melakukan introspeksi diri dengan kacamata agama serta membuat neraca atau perbandingan selama satu tahun tentang perbuatan yang melanggar syariat Islam dan yang tidak, bila lebih banyak melakukan perbuatan yang baik berarti keimanannya meningkat.

“Begitu pula sebaliknya, bila lebih banyak perbuatan yang kurang baik maka keimanannya harus ditingkatkan lagi di masa mendatang,” kata Bupati.

Bupati juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kerukunan beragama dengan memegang teguh adat istiadat, tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah keutuhan NKRI dari media cetak, elektronik ataupun media sosial.

“Dengan bergantinya tahun baru ini membuat umur kita bertambah, maka pergunakan sisa umur yang ada itu dengan amalan-amalan yang sesuai dengan Quran dan Sunnah, itulah sebaik-baiknya tindakan manusia yang baik,” ucapnya.

Acara itu juga diisi dengan tausiyah dari Al-Ustadz Dr. H. Azhar Sitompul MA yang mengajak masyarakat untuk berhijrah ke tempat yang lebih baik lagi agar keimanannya dapat meningkat di tahun mendatang. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here