Beranda Hukum & Kriminal Polisi Berhasil Amankan DPO Kasus Pembegalan di Daerah Jakabaring

Polisi Berhasil Amankan DPO Kasus Pembegalan di Daerah Jakabaring

195
0
BERBAGI
Pelaku saat diamankan di Mapolrestabes Palembang. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pembegalan terhadap Bagas Satria Kusuma (18) di Jalan Gubernur H Bastari, dekat Halte Bank Sumsel Babel, Kecamatan Jakabaring Palembang pada 23 November 2021 lalu, berhasil diringkus anggota Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang.

Pelakunya yakni Jago Johani Putra (19) warga Perumahan Gren Residence II Kecamatan Talang Keramat Kabupaten Banyuasin.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, bahwa anggotanya berhasil mengamankan DPO kasus pembegalan di daerah Jakabaring.

“Anggota kita amankan pelaku di kediamannya, Selasa (1/2) kemarin sekitar pukul 16.30 WIB. Dan langsung anggota kita membawanya ke Mapolrestabes Palembang,” ujar dia, Rabu (2/2).

Dirinya menuturkan, bahwa dalam aksi ini pelaku tidak sendirian, melainkan bersama dua temannya, MAP (18) dan Ahmad Al Badawi alias Saad (20) yang sudah menjalani hukuman.

“Modus para pelaku sendiri berpura-pura membantu korban. Saat kejadian sepeda motor korban habis bensin ketika hendak pulang ke rumah neneknya,” katanya.

Kemudian, salah satu pelaku mendekati dan langsung mengancam korban untuk turun, dan menyerahkan ponsel serta dompet korban. Karena takut, korban melompat untuk menghindari hal tersebut.

“Atas laporan korban, anggota kita melakukan penyelidikan sehingga berhasil mengamankan Al Badawi alias Saad (20), warga Jalan Gub H Bastari, Kecamatan Jakabaring Palembang,” tambahnya.

Kemudian, lanjut dia mengatakan, dari nyanyian pelaku Saad pihaknya berhasil mengamankan pelaku MAP di kediamannya di Jalan Gub. H. Bastari Kecamatan Jakabaring.

“Dan yang terakhir kita mengamankan pelaku Jago ini. Selain mengamankan pelaku, kita turut mengamankan satu unit motor Yamaha Mio milik korban,” ungkapnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here