Beranda Asahan Tim Penilai Desa/Kelurahan Terbaik Sumut Kunjungi Desa Rawang Lama

Tim Penilai Desa/Kelurahan Terbaik Sumut Kunjungi Desa Rawang Lama

77
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan penilaian ke Desa Rawang Lama Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Jumat (7/7/2023).

Ketua Tim Penilai M. Liga Dakwah Daulay S.Sos mengatakan, kehadiran mereka tersebut untuk melakukan evaluasi tentang efektivitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat yang kemudian dijadikan dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan di masa mendatang.

Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. John Hardi Nasution M.Si menyampaikan apresiasi kepada Desa Rawang Lama yang telah berpartisipasi dalam lomba desa ini, dengan fokus pada potensi pertanian.

“Hal ini merupakan buah dari setiap usaha dan inovasi yang telah dilakukan oleh Desa Rawang Lama, yang merupakan langkah maju dalam meningkatkan kualitas pertanian dan menggerakkan roda pembangunan desa,” ujar Sekda.

Sekda juga mengatakan, melalui lomba ini pemerintah daerah juga mendorong dilakukannya verifikasi produk pertanian dan pengembangan agrowisata.

“Desa-desa kita memiliki potensi untuk mengembangkan komoditas unggulan yang berkualitas tinggi, seperti pangan organik, produk olahan lokal, dan hortikultura. Diversifikasi produk pertanian tidak hanya akan meningkatkan pendapatan petani, tetapi juga akan menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan daya tarik pariwisata di daerah kita,” pungkas Sekda.

Kegiatan dilanjutkan dengan ekspose dari Kepala Desa Rawang Lama Suryanto, S.Pd beserta Ketua TP. PKK Desa Rawang Lama dan Ketua LPM Desa yang disertai dengan tampilan video inovasi dan kegiatan desa, diakhiri dengan tanya jawab yang dilakukan oleh tim penilai. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here