Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Empat OPD di PALI Jadi Pioner Kearsipan

Empat OPD di PALI Jadi Pioner Kearsipan

93
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Guna memenuhi tenaga pengelola kearsipan yang handal dan profesional di lingkup Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah melalui Bidang Pembinaan mengadakan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan simpul jaringan kearsipan nasional bagi arsiparis atau tenaga pengelola kearsipan.

Kegiatan bimtek ini bertempat di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersipda) PALI dengan narasumber dari Kearsipan Sumsel, Selasa (21/3/2023).

Kepala Dispersipda PALI Drs. Supawi MT mengatakan, bimtek ini sudah berjalan selama sebulan yang dilaksanakan pada setiap Senin dan Selasa. Melibatkan empat organisasi perangkat daerah (OPD) antara lain Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersipda), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Sekretariat Daerah dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Empat OPD inilah nanti yang akan menjadi pioner untuk kearsipan di OPD masing-masing, bahwa kita sering lupa arsip itu ada undang-undangnya, UUD 43 Tahun 49. Ada tata cara, tata laksana untuk seluruh kegiatan pengarsipan, mulai dari administrasi dan penempatannya. Itulah yang dibimtekan ini,” jelas dia.

Lebih lanjut Supawi berharap, dengan diadakannya bimtek ini agar PALI mempunyai arsip yang baik dan benar. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here