Beranda Palembang TNI-Polri Sinergritas Tanpa Batas

TNI-Polri Sinergritas Tanpa Batas

107
0
BERBAGI
Kegiatan upacara di Makodim 0418 Palembang, Jumat (17/3/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Sinegritas antara Kodim 0418/Palembang dan Polrestabes Palembang semakin terlihat ketika dua institusi itu melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih 17-an, bertempat di Makodim 0418/Palembang, Jumat (17/3/2023).

Pada pelaksanaan upacara bendera 17-an tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. M. Ngajib SIK MH, yang didampingi Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat M.Han. Dan sebagai peserta upacara hadir prajurit TNI-AD Kodim Palembang dan anggota kepolisian Polrestabes Palembang.

Menurut Dandim Palembang, kegiatan apel bersama seperti ini sangat penting untuk membangun sinergitas dan berbagi informasi ter-update tentang kamtibmas di Kota Palembang. Apalagi dalam waktu dekat kita memasuki bulan puasa.

Ia juga menjelaskan, manfaat dari upacara gabungan ini sangatlah banyak yang dapat dirasakan, seperti sebagai ajang silaturahmi semua prajurit TNI dan anggota kepolisian, sehingga mereka akan semakin akrab.

“Saya bangga berdiri disini. Dengan kegiatan ini kedepannya semakin solid dan sinergi lagi untuk mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

“Insya Allah ke depan sinergi yang sudah terbangun ini akan lebih kita perkuat dalam berbagai kegiatan yang berbeda untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Kota Palembang,” lanjut Dandim.

Upacara rutin dilaksanakan setiap tanggal 17, direncanakan nantinya akan bersama dengan stakeholder lainnya.

Dalam kesempatan kali ini, sebagai bentuk apresiasi, Kapolrestabes akan memberikan umroh kepada Babinsa dan Babinkamtibmas terbaik di wilayah Kodim Palembang.

“Atas dasar soliditas dan apresiasi Polrestabes dengan Kodim Palembang ini, kami memberikan umroh pada Babinsa terbaik. Berkenan Pak Dandim Palembang yang langsung memilih,” tutup Kapolrestabes Palembang. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here