Beranda Musi Banyuasin IPTU Nirwan Jadi Kapolsek Sanga Desa, IWO Muba: Bagaimana dengan Hasil Pemeriksaan...

IPTU Nirwan Jadi Kapolsek Sanga Desa, IWO Muba: Bagaimana dengan Hasil Pemeriksaan Ilegal Refinery Keluang?

38
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Diduga mantan Kapolsek Keluang IPTU Nirwan SH yang sebelumnya dipindahkan dalam rangka riksa terkait illegal refinery terbakar di Kecamatan Keluang, kembali menjabat sebagai Kapolsek Sanga Desa.

Hal ini sepertinya menimbulkan pertanyaan, apakah IPTU Nirwan SH lolos dalam pemeriksaan terkait terbakarnya penyulingan minyak di Kecamatan Keluang beberapa waktu lalu.

Ini sepertinya kekeliruan yang dilakukan oleh Polda Sumsel, sosok IPTU Nirwan sebelumnya diduga dilakukan pemeriksaan dalam rangka tidak bisa mengamankan dan diduga melakukan pembiaran terkait adanya penyulingan minyak terbakar di Kecamatan Keluang.

Ketua IWO Muba Riyansyah Putra SH mengatakan, pihaknya merasa ini kekeliruan yang dibuat oleh Polda Sumsel, apakah tidak ada lagi perwira yang dapat ditempatkan dalam situasi menjaga kondusifitas wilayah.

“Kami mempertanyakan apakah IPTU Nirwan benar-benar tidak ada kaitannya dengan kebakaran yang terjadi di Kecamatan Keluang disaat itu ia menjabat dan lalai dalam memonitor wilayah, karena masih adanya penyulingan minyak yang masih beroperasi,” kata Riyan, Sabtu (2/3/2024).

Lebih lanjut kata dia, pihaknya segera menyurati Kapolri dan Kapolda Sumsel terkait perihal terbakarnya penyulingan minyak di Kecamatan Keluang beberapa waktu lalu.

“Kami meyakini, jika tidak dilakukan evaluasi dan sanksi, pasti akan terjadi hal yang sama nantinya saat ia menjabat sebagai Kapolsek Sanga Desa,” tukasnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here